Kajianberita.com
Beranda Politik Sempat Trending di Twitter, Kata kunci ‘Mega’ Mendadak Raib Ditelan Bumi

Sempat Trending di Twitter, Kata kunci ‘Mega’ Mendadak Raib Ditelan Bumi

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beri sambutan di perayaan ulang tahun partainya pada Selasa (10/1/2023) lalu.(Kajianberita/istimewa)

KAJIANBERITA– Kata kunci ‘Mega’ yang sempat menjadi trending topic di Twitter sejak Kamis (12/1/2023) mendadak hilang dari Twitter. Kata kunci ‘Mega’ tak terlihat lagi saat diklik seolah raib ditelan bumi.

Dilansir dari laman CNNIndonesia.com sejak kemarin, mengklik kata kunci ini di deret trending topic tak memunculkan hasil. Begitu juga saat mengetikkan kata ‘Mega’ di kolom pencarian.

Kata kunci ‘Mega’ sendiri sempat ramai dikicaukan netizen usai pidato panjang yang unik dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di perayaan ulang tahun partainya pada Selasa (10/1/2023) lalu.

Salah satu yang menarik perhatian netizen adalah ketika Megawati mengungkit pentingnya peranan partainya bagi Presiden Joko Widodo.

“Pak Jokowi itu ya ngono loh, mentang-mentang. Lha iya, padahal Pak Jokowi kalau enggak ada PDI-Perjuangan juga, duh kasihan dah,” seloroh Megawati, di di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023).

Selain itu, Megawati juga memuji dirinya sendiri kala menyampaikan pidato sebagai sosok perempuan yang cantik, pintar, hingga berkarisma.

Presiden kelima RI ini juga pamer sembilan gelar doktor honoris causa hadiah dari berbagai universitas. Tak heran, jagat maya diramaikan oleh komentar terkait kata kunci ‘Mega’.

Namun, kini cuitan-cuitan yang memuat kata kunci ‘Mega’ tidak dapat ditemukan jika dilakukan pencarian.

Padahal, pada Jumat (13/1/2023) pukul 09.47 WIB, kata kunci ‘Mega’ masih bertengger di trending topic Twitter nomor 25 dengan 153 ribu cuitan.

Ketika pencarian dilakukan, layar Twitter tidak menunjukkan hasil dengan keterangan “Something went wrong. Try reloading”. dan di bawahnya muncul tulisan sementara, “this is an invalid search query. Please try a different one”.

Meski demikian, kata kunci terkait seperti ‘Bu Mega’, ‘Megawati’, dan ‘PDIP’ masih dapat dicari pada kolom penelusuran tersebut.

Menanggapi isu ini, pengamat media sosial Enda Nasution menyebut dirinya tidak mengetahui secara pasti apa yang terjadi, tetapi kemungkinan ada isu di mekanisme pencarian Twitter.

“Kurang tahu juga, mungkin ada isu di mekanisme pencarian Twitter nya,” ujar Enda. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan