Kajianberita.com
Beranda Olahraga Mochamad Iriawan Tak Calonkan Diri Dalam Bursa Ketum PSSI

Mochamad Iriawan Tak Calonkan Diri Dalam Bursa Ketum PSSI

Mochamad Iriawan Tak Calonkan Diri Dalam Bursa Ketum PSSI periode 2023-2027. (KAJIANBERITA/IST)

KAJIANBERITA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan telah resmi mengumumkan bahwa dirinya tidak akan ikut mencalonkan diri untuk menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027. Pernyataan itu disampaikan Iriawan saat menghadiri Kongres Biasa (KB) PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023).

Sebagaimana diketahui, Kongres Biasa adalah tahapan menuju Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. KLB untuk menentukan Ketum, Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) yang akan berlangsung pada 16 Februari 2023.

Sejauh ini, sudah ada duan ama yang mendaftarkan diri menjadi calon Ketum PSSI. Kedua nama itu adalah AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Erick Thohir.

Iriawan pun bisa saja memilih untuk melanjutkan masa jabatannya dengan ikut pemilihan Ketum PSSI mendatang. Namun, Mochamad Iriawan mengatakan hasratnya untuk kembali Ketum PSSI sudah tidak ada. Karena itu, dia tidak akan maju untuk bursa Ketum PSSI periode 2023-2027.

“Tadi sudah saya sampaikan di ujung kongres, ada banyak pertanyaan pak ketua mau mau lagi atau tidak? 2 nov 2019 saya maju jadi ketum. Sekarang saya sudah ada di ujung masa bakti,” kata Mochamad Iriawan di Jakarta, Minggu (15/1/2023).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan dirinya sudah memberikan kontribusi maksimal untuk PSSI dalam masa jabatan saat ini. Karena itu, dia sudah merasa puas dengan hal tersebut.

“Dalam konferensi pers ini, saya sampaikan setelah melakukan testimoni, rasanya posisi sudah maksimal. Tenaga, waktu dan pikiran serta materi saya kerahkan,” ucap Iriawan.

Mochamad Iriawan mengatakan akan tetap berkontribusi dalam sepakbola Indonesia meski tidak lagi menjabat Ketum PSSI. Pasalnya, dia ingin sepakbola Indonesia terus mengalami kemajuan.

“Saya akan mengawal sisa tugas dalam KLB agar terlaksana dalam aman nyaman,” tambah Ketum PSSI tersebut seperti dilansir dari okezone.com.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan