Kajianberita.com
Beranda Headline Peneliti LSN : Kuasai Jatim Biasanya Unggul di Pilpres

Peneliti LSN : Kuasai Jatim Biasanya Unggul di Pilpres

KAJIANBERITA – Peneliti Lembaga Survei Nasional (LSN), Gema Nusantara Bakry mengungkapkan pada semua pilpres, capres yang bisa menguasai Jatim selalu memenangkan Pilpres.

Menurut hasil survei LSN yang dilansir dari sejumlah laman, sebagai daerah penentu kemenangan Pilpres 2024, Prabowo ternyata masih unggul dari Ganjar dan Anies di Jawa Timur.

“Dengan demikian, Jawa Timur selain menjadi battleground paling sengit juga akan menjadi daerah penentu kemenangan seorang capres,” ujar Peneliti LSN, Gema Nusantara Bakry, Sabtu (15/1/2023).

Secara elektabilitas, kata Gema, Prabowo memang masih unggul dari Ganjar di Jawa Timur. Hal ini, dengan memakai simulasi tiga nama plus Anies Baswedan.

Menurut hasil survei mereka, sebanyak 42,1 persen responden mengaku akan memilih Prabowo. Sementara Ganjar dipilih oleh 41,9 persen responden dan sebanyak 13,5 persen responden menjatuhkan pilihannya pada Anies Baswedan. Sementara, lanjutnya, masih ada 2,3 persen responden lainnya mengaku belum menentukan pilihan.

Halaman: 1 2
Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan