Kajianberita.com
Beranda Sumut Satgas Saber Pungli Pusat Sambangi Kota Pematang Siantar

Satgas Saber Pungli Pusat Sambangi Kota Pematang Siantar

KAJIANBERITA – Pokja Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Pusat melakukan kunjungan kerja (Kunker) guna memonitoring dan mengevaluasi Satgas Saber Pungli di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Kehadiran Pokja Tim Satgas Saber Pungli Pusat, Berty Sumakud dan Indra Wahyu Bintoro disambut oleh Sekda Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP yang Mewakili Wali Kota didampingi Wakapolres Pematang Siantar Kompol Ismawansana, SIK MH, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, mewakili Bupati Simalungun Roganda Sihombing, Kepala Inspektorat Pematang Siantar Hery Okstarizal di Ruang Serbaguna Bappeda, Senin (16/1/2023).

Sekda Kota Pematang Siantar, Budi Utari Siregar AP dalam sambutannya mengatakan terkait pungutan liar sudah lama didengungkan oleh pemerintah pusat. Untuk itu, bagaimana pemerintahan di daerah bisa menciptakan situasi dalam melaksanakan tugas yang good government.

Hal ini, kata Budi Utari Siregar AP harus dilaksanakan dan diingatkan terus menerus. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa mengingatkan kami semua di daerah, untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak keluar dari koridor-koridor dari pemerintahan yang baik dan bersih,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP menambahkan Kota Pematang Siantar juga aktif menggunakan QRIS dibeberapa Outlet.

“Kami sangat mengharapkan kiranya perlu juga dilakukan Reward Kepada UPP yang berprestasi. Serta sasaran Pungli agar dapat di Petakan untuk memudahkan melakukan Pemberantasan yang nantinya menjadi bekal dan catatan bagi kami dalam pelaksanaan tugas ke depan,” tutur Budi Utari Siregar.

Sementara itu Pokja Tim Satgas Saber Pungli Pusat, Berty Sumakud menjelaskan satgas saber pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil satker, saran dan prasarana baik yang berada di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

Dijelaskan Berty Sumakud, Indra Wahyu Bintoro mengatakan akan Melakukan Pemantauan Pada Kawasan Wisata Super Prioritas untuk Mengantisipasi terjadinya Pungli. Antisipasi Pungli agar dilakukan dengan komprehensif. Semua Pihak saling Berkolaborasi agar Pungli dapat dicegah Terkhusus di Kota Pematang Siantar.

Dalam melakukan Upaya Pencegahan, dapat dilakukan Sosialisasi untuk memberi Pemahaman kepada Masyarakat. Pendekatan Sosial ke Masyarakat hendaknya dilakukan kontiniu agar masyarakat dapat memahami dan Pencegahan Pungli dapat dilakukan dengan baik.

Diakhir kunjungan kerja Pokja Tim Satgas Saber Pungli Pusat di Kota Pematang Siantar Sekda Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP menyerahkan cendramata kepada Tim Satgas Saber Pungli Pusat, Berty Sumakud dan Indra Wahyu Bintoro, begitu juga sebaliknya Tim Satgas Saber Pungli Pusat memberikan cenderamatanya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan