Kajianberita.com
Beranda Hiburan Didakwa Perkosa 12 Wanita, Bintang Film Dewasa Ini Alami Penurunan Mental

Didakwa Perkosa 12 Wanita, Bintang Film Dewasa Ini Alami Penurunan Mental

Ron Jeremy saat jalani sidang, beberapa waktu lalu. (kajianberita/usnews)

JAKARTA – Bintang film dewasa Ron Jeremy dinyatakan tidak kompeten secara mental untuk diadili di Los Angeles atas kasus dugaan pemerkosaan dan tuduhan seks lainnya dengan korban 21 wanita, kata juru bicara Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles, Selasa, 17 Januari 2023.

Jeremy, 69 tahun, mengaku tidak bersalah pada Agustus 2021 atas lebih dari 30 dakwaan pelecehan seksual, termasuk 12 pemerkosaan, di wilayah Los Angeles selama periode 23 tahun. Dia ditahan sejak penangkapannya pada Juni 2020.

Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Ronald S. Harris mengatakan dalam sidang bahwa berdasarkan laporan jaksa dan pembela Jeremy, aktor tersebut menderita “penurunan neurokognitif yang tidak dapat disembuhkan,” menurut Associated Press seperti dilansir Tempo.

Gangguan neurokognitif adalah sekelompok kondisi yang sering menyebabkan gangguan fungsi mental.

Pengacara Stuart Goldfarb, yang mewakili Jeremy, mengatakan kepada pengadilan pada Maret 2022 bahwa kliennya tidak dapat mengenalinya ketika dia mengunjunginya di sel tahanan sebelum sidang pengadilan.

Goldfarb tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters pada Selasa.

Sidang tentang apakah akan menempatkan Jeremy di rumah sakit negara bagian akan diadakan pada 7 Februari, kata kantor kejaksaan.

Jeremy adalah salah satu nama terbesar di industri film dewasa, muncul di lebih dari 2.000 film mulai tahun 1970-an.

Pada Agustus 2020, Jeremy menulis di Twitter: “Saya tidak sabar untuk membuktikan bahwa saya tidak bersalah di pengadilan! Terima kasih kepada semua orang atas semua dukungannya.”

Tuduhan terhadap Jeremy termasuk 12 pemerkosaan, enam pelecehan seksual, dan dua perkosaan saat korban sedang tidur atau tidak sadarkan diri, menurut Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles County. Ia dituduh melakukan pelanggaran itu di klub malam dan bar di daerah Los Angeles, selama pemotretan, dan di rumah Jeremy, kata kantor Kejaksaan. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan