Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Sumut Jelang Imlek 

Jaringan XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Sumut Jelang Imlek 

Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Wisata Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di berbagai kawasan wisata Sumatera beberapa waktu lalu. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di seluruh Provinsi Sumatera Utara siap menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan trafik selama masa liburan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh yang akan berlangsung tidak lama lagi. XL Axiata memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik data sekitar 8% dibanding hari normal. (kajianberita/xl axiata)

MEDAN – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di seluruh Provinsi Sumatera Utara siap menghadapi kemungkinan terjadinya lonjakan trafik selama masa liburan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh.

XL Axiata memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik data sekitar 8% dibanding hari normal. Peningkatan trafik ini diprediksi akan terjadi di beberapa kota dengan konsentrasi perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh terbesar di Kota Medan dan Deli Serdang.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan untuk memastikan kenyamanan masyarakat selama hari-hari perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini, XL Axiata telah melakukan serangkaian persiapan menghadapi kenaikan trafik yang terjadi di Provinsi Sumatera Utara.

“Kapasitas jaringan kami siapkan hingga dua kali lipat. Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data. Dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya, konsumsi data tahun ini diprediksi lebih besar karena tidak ada lagi pembatasan dari pemerintah untuk bepergian pascapandemi,” ucapnya dalam rilis, Jumat (20/1/2023).

Desy menambahkan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh nanti, XL Axiata akan memberikan perhatian penuh pada kualitas jaringan di sejumlah kawasan pemukiman, penginapan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, bandara hingga pelabuhan.

Peningkatan trafik akan lebih banyak terjadi di layanan data, sementara potensi kenaikan trafik layanan percakapan (voice) tidak akan terlalu besar. Dari jenis layanan, trafik layanan streaming secara umum diprediksi mengalami peningkatan sekitar 11%.

Selain itu, layanan seperti Video Call, Web Browsing, dan Instant Messaging (IM) akan turut mengalami peningkatan karena biasanya di momen ini akan banyak yang menyampaikan ucapan selamat.

Jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi Sumatera Utara ini didukung oleh total sekitar 8.300 BTS termasuk sekitar 5.300 BTS 4G.

Saat ini beberapa kota/kabupaten di wilayah Provinsi Sumatera Utara dengan trafik layanan data yang terus mengalami peningkatan signifikan antara lain Kabupaten Samosir 42%, Kabupaten Tapanuli Utara 27%, dan Kabupaten Simalungun 22%.

Guna melayani pelanggan yang membutuhkan dukungan layanan selama perayaan Imlek dan Cap Go Meh, tim layanan pelanggan XL Axiata juga telah siap.

Pelanggan bisa menghubungi petugas call center selama 24 jam, melalui 817, 818 dan 838 serta channel layanan berbasis digital yaitu @myXLCare untuk twitter dan Facebook Page, live chat di www.xl.co.id, dan email customerservice@xl.co.id.

Untuk pelanggan kartu axis juga bisa melalui @ask_AXIS untuk twitter, live chat di www.axis.co.id dan email cs@axisnet.id. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan