Kajianberita.com
Beranda Politik Sekjen PKS Sebut AHY Sosok Ideal Dampingi Anies

Sekjen PKS Sebut AHY Sosok Ideal Dampingi Anies

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sosok ideal temani Anies di Pemilu 2024.(kajianberita/instagram)

JAKARTA– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memberi sinyal terkait sosok yang dianggap layak mendampingi Anie Baswedan untuk maju pada Pemilu 2024 mendatang.

PKS dengan gamblang menyebutkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden yang dianggap ideal menemani Anies Baswedan di Koalisi Perubahan.

Koalisi Perubahan dimotori PKS bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Sejauh ini, Nasdem sudah mengumumkan bakal calon presiden Anies Baswedan.

“Gak ada masalah (AHY dampingi Anies). Pokoknya calon yang pas dengan presiden (Presiden PKS Ahmad Syaikhu) dan kesepakatan kita,” ujar Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bagi PKS, kata Aboe, sosok AHY dinilai cukup ideal untuk mendampingi Anies Baswedan. Hanya saja, harus mendapatkan kesepakatan terlebih dahulu dari peserta Koalisi Perubahan.

“(AHY) baik, bagus, tinggal masalahnya kombinasi bertiganya harus sepakat semua,” ujarnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan