Kajianberita.com
Beranda Headline Lagi, Api Mengamuk di Toko Kawasan Sutomo

Lagi, Api Mengamuk di Toko Kawasan Sutomo

Kebakaran di Toko Asia Baru Jalan Sutomo. (kajianberita/bpbd)

MEDAN – Api kembali mengamuk. Setelah sebelumnya sempat membakar dua kawasan Bromo dan Titi Kuning yang menewaskan dua penghuni rumah.

Kali ini api membakar  sebuah ruko di kawasan Jalan Sutomo simpang HM Yamin, Lingkungan III, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Selasa (24/1/2023) malam tadi.

Ratusan warga berkumpul di sekitar lokasi kebakaran.

Berdasarkan penjelasan salah satu karyawan Toko Asia Baru, kobaran api sudah setengah jam, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Berdasarkan informasi, warga mengetahui kebakaran lantaran melihat asap tebal yang terus bermunculan di sekitar lokasi kejadian. Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Tampak sekitar tiga mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Berdasarkan video amatir yang beredar, kebakaran nampak terjadi di lantai 2 gedung.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Ronald F. Sihotang mengatakan bahwa objek yang terbakar merupakan tempat usaha. Di mana, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.35 WIB.

“Persentase kebakarannya lebih kurang 40 persen. Di mana, tempat yang terbakar merupakan toko Asia Baru. Untuk korban jiwa nihil atau tidak ada,” terang dia.

Sementara, penyebab kebakaran masih belum diketahui, dan sedang dalam penyidikan. Jam 23.58 Wib, api dapat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan