Kajianberita.com
Beranda Headline Dahnil Anzar Berpoligami di Medan, Menhan Prabowo Tampil sebagai Saksi  

Dahnil Anzar Berpoligami di Medan, Menhan Prabowo Tampil sebagai Saksi  

Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Kementerian Pertahanan saat memperkenalkan istri barunya Muna Soraya Putri (kanan) kepada Prabowo (photo: instragram Dahnil Simanjuntak)

Medan – Juru bicara Kementerian Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak akan melangsungkan pernikahannya di Medan pada Jumat 27 Januari 2023. Menhan Prabowo Subiyanto akan menjadi saksi pada pernikahan itu. Ini adalah pernikahan kedua bagi mantan Ketua Ikatan Pemuda Muhammadiya tersebut.

Dahnil akan menikahi seorang wanita cantik bernama Muna Soraya Putri, yang merupakan anak dari Muhammad Subandi anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut). Sejumlah pejabat negara dipastikan hadir pada pernikahan itu.

Kabar pernikahan Dahnil  cukup mengejutkan banyak pihak, sebab sebelumnya  Dahnil Simanjuntak diketahui sudah menikah dengan Heni Novitasari. Bahkan pasangan itu disebut-sebut telah memiliki empat anak.

Tidak heran jika publik banyak yang  mempertanyakan keberadaan dan status pernikahan dahnil dan Heni. Tidak sedikit kabar yang  mengatakan Dahnil telah memutuskan untuk  berpoligami alias memiliki istri lebih dari satu, sampai sejauh ini tidak ada kabar kalau Dahnil telah bercerai dengan istri pertamanya.

Namun hingga kini Dahnil sama sekali belum mengkonfirmasi hal tersebut. Netter pun ikut mempertanyakan hal tersebut dengan berkomentar dalam unggahan terbaru Dahnil Simanjuntak di Instagram pribadinya.

Tampak dalam unggahan tersebut, Dahnil Simanjuntak memboyong Muna Soraya Putri, calon istrinya bertemu Prabowo. Dalam potret tersebut, tampak Dahnil dan Muna yang mengenakan pakaian bewarna putih berdiri di samping Prabowo.

“Sebagai guru dan orang tua kami, beliau adalah orang pertama yang harus saya sampaikan terkait dengan rencana kami. Izin, pak, melanjutkan,” kata Dahnil dilansir dari Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak, Kamis (26/1/2023).

Netizen ramai mengomentari unggahan tersebut, ada yang mendoakan kelangsungan hubungan Dahnil dengan Muna Soraya. Namun tak sedikit yang mempertanyakan rumah tangga Dahnil dengan istri pertamanya.

“Maaf kalau boleh tau istri pertama bang Dahnil di mana ya?” tanya akun @taufiq_purn.

“Jadi bang Dahnil belum pernah nikah?” tanya akun @april.andini.

‘Sudah anak beliau sudah 4,” jawab akun @farizasli.

“Perasaan bang Dahnil udah punya istri dan anak? Ini poligami apa sudah bercerai atau gimana ya?” tanya akun @sohrirahmadan.

“Nikah lagi bro, mantap,” ujar akun @ibrahimrantisi.

Dahnil Anzar Simanjuntak bersama istri pertamanya Heni Novitasari

Sosok Istri Pertama Dahnil

Sebelum dikabarkan akan menikahi Muna Soraya Putri, Dahnil Simanjuntak diketahui sudah pernah menikah dengan Heni Novitasari Dari pernikahan dengan Heni, Dahnil memiliki 4 orang buah hati. Adapun  Heni Novitasari merupakan putri seorang kyai Nahdlatul Ulama.

Perjalanan cinta Dahnil dan Heni juga tak mulus-mulus amat. Awalnya  Heni sempat ragu untuk menerima pinangan dari Dahnil. Namun setelah diyakinkan oleh ibunya, Heni Novitasari mantap untuk menikah dengan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Saat Dahnil Simanjuntak terseret kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia di Prambanan pada 2018 silam, Heni menjadi salah satu orang yang membela jubir Prabowo itu. Heni Novitasari sampai membuat klarifikasi , sekaligus surat terbuka untuk memberikan kesaksian atas tudahan korupsi ke suaminya itu.

Menurut Heni, uang itu dikembalikan oleh panitia, bukan pribadi Dahnil.  Sebab, dana Apel dan Perkemahan Pemuda Islam Indonesia 2017 itu tidak ada sangkut pautnya dengan Dahnil.

Dikatakan Heni Novitasari , uang senilai Rp 2 miliar tersebut dari awal masuk ke rekening Pemuda Muhammadiyah, bukan ke rekening suaminya.

Terkait pernikahan Dahnil di Medan besok, belum ada pernyataan resmi dari Heni Novitasari. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan