Kajianberita.com
Beranda Sumut Ini Pesan Menkumham Yasonna untuk Imigrasi Di Momentum Peringatan HBI Ke-73

Ini Pesan Menkumham Yasonna untuk Imigrasi Di Momentum Peringatan HBI Ke-73

Keterangan/istimewa

MEDAN – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik.

Hal itu disampaikan Yasonna H Laoly yang dibacakan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi, pada acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Kamis (26/01/2023).

“Berbagai Inovasi dan prestasi yang telah dihasilkan baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat kegiatan penegakan hukum serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jenderal imigrasi jembatan masyarakat,” ucap Imam.

Disampaikan, dengan kepemimpinan baru Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim dapat membawa Imigrasi mencapai banyak hal yang belum terbayang di benak selama ini.

“Salah satu fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi adalah sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa. Imigrasi harus selalu mengembangkan inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang dapat berakselerasi dengan percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan agar penguatan internal terus diperkuat, mendorong para pemikir untuk menghasilkan berbagai karya ilmiah dalam memperkaya paradigma tentang migrasi dan perbatasan di Indonesia, serta kerjasama yang efektif dengan berbagai institusi terkait yang memiliki fungsi pengamanan perbatasan dan penjagaan stabilitas wilayah Republik Indonesia.

“Memberikan kepastian hukum kepada masyarakat merupakan bentuk tertinggi dalam pelayanan sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak merasakan diskriminasi. Jika penegakan hukum sudah baik, pelayanan pun akan menjadi baik pula,” sebutnya.

“Sehingga keamanan negara menjadi terjamin dan investasi-investasi akan berdatangan ke Indonesia. Meningkatnya investasi akan masuk hutan berimbas kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya lagi.

Tak hanya konsen terhadap isu eksternal, ia juga menekankan pentingnya penguatan internal Direktorat Jenderal Imigrasi yang merupakan faktor penting untuk membangun Imigrasi lebih kuat ke depan.

“Saya berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap patuh dan tekun dalam menjalankan fungsi yang diemban,” pesannya

“Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan dan keluarga melainkan juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan