Kajianberita.com
Beranda Sumut Gubernur Edy Rahmayadi Salut, Tokoh Nasional dan Sumut Hadiri Pernikahan Dahnil Anzar

Gubernur Edy Rahmayadi Salut, Tokoh Nasional dan Sumut Hadiri Pernikahan Dahnil Anzar

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadiri pernikahan Muna Soraya Putri dan Dahnil Anzar Simanjuntak di Teras Alam, Patumbak, Jumat (27/1/2023). (kajianberita/diskominfo sumut)

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadiri pernikahan Muna Soraya Putri dan Dahnil Anzar Simanjuntak di Teras Alam, Patumbak, Jumat (27/1/2023).

Prosesi pernikahan dengan adat Melayu ini diikuti mulai lamaran hingga akad nikah diucapkan.

“Saya mendoakan rumah tangga pengantin langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan langgeng hingga akhir hayat,” ucap edy Rahmayadi usai prosesi pernikahan.

Pada acara ini, Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono menjadi saksi pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sementara itu, Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution menjadi juru bicara mempelai pria dan anggota DPR RI Djohar Arifin sebagai juru bicara mempelai wanita.

“Luar biasa pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak, dihadiri tokoh-tokoh nasional dan Sumatera Utara, saya ucapkan selamat menempuh hidup baru dan acara ini mendapat berkah dari Allah,” kata Edy Rahmayadi.

Hadir juga pada prosesi akad nikah juru bicara Prabowo Subianto tersebut, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Muhammad Syafi’i (Romo) dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh politik.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan juru bicara Prabowo Subianto ini merupakan pernikahan kedua kalinya. Dia menyunting dokter asal Medan yang juga merupakan anak seorang tokoh politisi Gerindra Sumut.

Prabowo sangat mendukung keputusan Dahnil untuk menikah kedua kalinya. Bahkan ia sengaja datang ke Medan untuk tampil sebagai saksi pada pernikahan itu. Dahnil adalah pengikut setia Prabowo. Kedekatan mereka bukan hanya setelah Prabowo diangkat sebagai Menteri pertahanan, tapi sudah berlangsung saat Prabowo berjuang pada Pemilu Presiden 2019.

Dahnil sendiri, sebelum kenal Prabowo, bisa dikatakan belum banyak makan asam garam dalam bidang politik. Pria kelahiran 10 April 1982 ini sebelumnya lebih banyak terlibat sebagai aktivis. Ia kerap bergabung dalam koalisi masyarakat sipil yang membela masalah hukum dan hak asasi manusia.

Dahnil juga cukup vokal dalam mendesak kepolisian dan pemerintah untuk mengungkap penyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Latar belakang pendidikannya pun bukan politik, melainkan ilmu ekonomi dan kebijakan publik.

Langkah awal Dahnil masuk ke dunia politik adalah saat ditunjuk sebagai koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk Pemilihan Presiden 2019.

Maka, mulai September 2018, ia mengkoordinir para juru bicara Prabowo-Sandiaga lainnya, yaitu Mayjen TNI (Purn) Sudrajat, Rachland Nashidik, Ferry Juliantono, Dede Yusuf, dan Desi Ratnasari. Dahnil sampai rela menanggalkan status aparatur sipil negara yang diembannya sebagai dosen tetap di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan