Kajianberita.com
Beranda Headline Api Mengamuk di Kawasan Budi Luhur Helvetia Medan, 2 Rumah Terbakar 1 Penghuni Tewas

Api Mengamuk di Kawasan Budi Luhur Helvetia Medan, 2 Rumah Terbakar 1 Penghuni Tewas

Kebakaran landa Budi Luhur, Helvetia. Dua rumah terbakar dan satu penghuni tewas. (Ilustrasi)

MEDAN– Api kembali mengamuk dan hanguskan pemukiman warga. Kali ini melanda kawasan Jalan Budi Luhur Gang Arido, Lingkungan I, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Kebakaran yang terjadi Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 10.43 WIB itu menghanguskan dua rumah warga, amukan api juga menewaskan seorang pemilik rumah.

Informasi diperoleh, api terlihat dengan cepat membesar dari kediaman Ratna (40) dan kemudian merembet ke rumah milik Syakirin yang bersebelahan.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan yang mendapatkan laporan, langsung menerjunkan sejumlah armadanya ke lokasi kejadian.

Hasilnya, setelah satu jam bertarung dengan api, kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB.

“Objek terbakar 1 unit rumah permanen milik Ratna dengan persentase terbakar 80 persen dan terimbas 1 unit rumah permanen milik Syakirin dengan persentase yang terbakar 10 persen,” ungkap Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang.

Ronald juga menyebutkan, dalam peristiwa itu, satu orang korban jiwa bernama Ridwan (35)dan telah dievakuasi ke RS Bhayangkara, Medan.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” ujar Ronald.

*Sepanjang Januari 2023, 4 Kasus Kebakaran Melanda Medan

Sebelumnya kasus kebakaran juga melamda sejumlah lokasi di Kota Medan. Kajianberita.com mencatat sepanjang Januari 2023, ada 4 kasus kebakaran yang telah terjadi.

Di antaranya yakni kebakaran di Bromo yang menghanguskan belasan rumah pada kamis (19/1/2023) malam. Dalam waktu bersamaan kebakaran juga melanda kawasan Titi Kuning yeng menghanguskan satu unit rumah dan menyebabkan dua penghuni tewas.

Api kembali mengamuk di kawasan Toko Sutomo Medan pada Selasa (24/1/2023), dan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Terkini tepat Sabtu (28/1/2023) pagi, api kembali dua rumah warga di kawasan Budi Luhur, Helvetia Medan yang mengakibatkan tewasnya seorang penghuni rumah. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan