Kajianberita.com
Beranda Sumut Optimasi SEO dan Monetisasi YouTube, Begini Cara RTIK Edukasi Kelola Akun untuk Cuan

Optimasi SEO dan Monetisasi YouTube, Begini Cara RTIK Edukasi Kelola Akun untuk Cuan

Kajianberita/istimewa

MEDAN – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Workshop Optimasi SEO, AI dan Monetisasi YouTube untuk Digital Marketing, di Warung Kopi Ketua, Jalan HM Yamin, Medan, Sabtu (28/1/2023).

Workshop ini menghadirkan trainer (pelatih) dari Founder SEO United, Didik Arwinsyah dengan fasilitator RTIK Sumut Ahmad Afandi. Kegiatan yang memberikan pengetahuan bagaimana mengelola akun YouTube dan mendapatkan manfaatnya salah satunya penghasilan.

Ketua RTIK Sumut, Anwar Sadat Siregar mengatakan kegiatan workshop merupakan bagian dari program kerja organisasi untuk memberikan berbagai pelatihan kepada masyarakat, dalam hal mendukung pengembangan teknologi informasi.

“Pengembangan teknologi informasi menjadi keniscayaan sekarang ini. Makanya melalui program kerja yang sudah kita sepakati bersama, RTIK terus mengupayakan berbagai kegiatan, baik untuk relawan sendiri maupun masyarakat umum,” jelas Anwar.

Pemilihan workshop terkait monetisasi YouTube menurut Anwar, termasuk yang diminati orang banyak. Sebab saat ini, akun dan penggunaan media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan orang banyak.

“Ini masih di tahap awal sejak RTIK Sumut dikukuhkan oleh RTIK Pusat pada November 2022 lalu. Sebagian besar relawan adalah mereka yang aktif di bidang TIK, baik profesional, pengajar hingga pelaku usaha,” sebutnya.

Anwar juga berharap dengan kegiatan yang terus digelar RTIK Sumut, akan memunculkan minat dari masyarakat untuk bisa mengenal hingga bergabung menjadi relawan.

“Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dalam menjadi relawan. Selain pengetahuan berbagai hal berkaitan dengan bidang TIK, juga berkesempatan menjadi profesional dalam bidang IT, khususnya pengelolaan media sosial,” jelasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan