Kajianberita.com
Beranda Politik Prabowo : 2024 Masih Oke, Gerindra Kembali Dukung Edy Rahmayadi?

Prabowo : 2024 Masih Oke, Gerindra Kembali Dukung Edy Rahmayadi?

Prabowo saat diterima di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (27/1/2023). (kajianberita/diskominfo sumut)

MEDAN – Prabowo Subianto datang ke Sumatera Utara (Sumut) dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Namun sebagai Ketua Umum Partai Gerindra yang akan bertarung di Pemilihan Umum (Pemilu) 2023 nanti, rekam jejaknya di daerah menjadi perhatian politik.

Seperti tampak dalam kunjungannya di Rumah Dinas Gubernur Sumut Edy Rahmyadi, Jumat (27/1/2023) lalu. Suasana keakraban yang tampak dalam kegiatan tersebut memberikan sinyal Gerindra akan kembali mendukung Edy Rahmayadi dalam pemilihan gubernur.

Menjawab pertanyaan terkait dukungan ini, Prabowo tidak membenarkan maupun menentang. Dia hanya meminta kepada Edy Rahmayadi untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik menjadi Gubernur Sumut di sisa masa jabatannya.

“Tahun 2024 masih lama. Pokoknya kita akan dukung pemimpin yang paling diharapkan rakyat, siapa pun (akan didukung),” ungkap Prabowo.

Prabowo mengaku partai yang dia pimpin belum menyatakan sikap resmi lantaran jalan menuju pemilihan gubernur masih lama. Partai Gerindra masih melihat perkembangan politik di Sumut. Namun dia memberikan sinyal positif.

“2024 masih oke,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Pilgub 2018 Prabowo Subianto menyatakan dukungan penuh kepada Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Musa Rajekshah, atua dikenal Eramas menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan di Lapangan Merdeka Medan secara besar-besaran.

Prabowo mengaku mendukungan Edy Rahmayadi lantaran dia memiliki dedikasi yang tinggi dan keberanian di lapangan. Edy juga merupakan salah satu lulusan TNI terbaik di Indonesia. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan