Kajianberita.com
Beranda Sumut Hobi Nongkrong dan Otomotif, Ini Konsep MG Motor Ajak Milenial Medan di Dealer 4S

Hobi Nongkrong dan Otomotif, Ini Konsep MG Motor Ajak Milenial Medan di Dealer 4S

MG Motor Indonesia menawarkan konsep MG Car Cafe untuk anak muda di Medan yang memiliki hobi nongkrong dan otomotif, dalam pembukaan dealer 4S di Jalan Adam Malik Medan, Kamis (2/2/2023). (Kajianberita/istimewa)

MEDAN – MG Motor Indonesia berkomitmen untuk mengekspansi jaringan dan pelayanan melalui pembukaan dealer 4S yaitu sales, service, sparepart, dan style pertama dan terbesar di kota Medan.

Berkonsep ‘Understand You’ dealer 4S ini memiliki keistimewaan dengan menjadi yang pertama di Indonesia tersedia MG Car Cafe untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Medan yang hobi nongkrong dan otomotif.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, Sales & Network Director MG Motor Indonesia, mengatakan penduduk kota Medan didominasi oleh gen Z dengan persentase 31,7 % dan generasi milenial sebesar 25,83 %.

“MG Motor melihat kaum muda di Medan yang tertarik dengan nongkrong dengan konsep ‘ngopi’. Pertumbuhan kedai kopi modern (kafe) menurut penelitian ResearchGate pada 2021, jumlah kedai kopi modern di kota Medan sejak 2013 meningkat setiap tahun,” kata Arief pada Grand Opening Lifestyle Showroom- MG Medan, di Jalan Adam Malik No.128, Glugur, Kamis (2/2/2023).

Grand opening yang didukung PT Mimosa Abadi selaku mitra outlet MG Motor Indonesia, diresmikan langsung Vice Managing Director MG Motor Indonesia, Zhang Wei Wei dan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito. Turut hadir, CEO PT Mimosa Abadi, Darius Syahputra.

Dalam konsepnya, konsumen maupun publik kota Medan, terutama anak-anak mudanya, bisa hangout sambil melakukan servis kendaraan atau berkonsultasi soal mobil MG, dalam suasana yang santai dan nyaman.

Mimosa, mitra outlet MG di kota Medan, juga telah mengoperasikan sejumlah dealer MG di berbagai wilayah lain seperti di Surabaya, Palembang, dan Bekasi.

Dealer tersebut menyediakan beragam pelayanan lengkap meliputi penjualan, ketersediaan suku cadang, servis untuk perbaikan unit kendaraan MG, dan mulai hari ini di kota Medan menghadirkan kafe buat melengkapi kebutuhan gaya hidup masyarakat.

CEO PT Mimosa Abadi, Darius Syahputra, menjelaskan adanya dealer 4S pertama ini menegaskan kepercayaan dan optimisme kepada brand MG untuk terus memberi warna baru dalam berkendara, termasuk bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Sebagai wujud pengembangan layanan yang kian lengkap melingkupi penjualan, penyediaan suku cadang, layanan servis yang memadai juga memuaskan, serta memenuhi kebutuhan lifestyle terutama bagi generasi muda,” ungkapnya.

Karya seni anak bangsa

MG yang mengusung desain Brit Dynamic dalam tampilan eksteriornya, selalu mengapresiasi karya seni yang anak bangsa. Sudah sejak lama MG bekerja sama dengan desainer dan seniman top Indonesia seperti Muklay, Rinaldy Yunardi dan Priyo Oktaviano.

Dalam kesempatan kali ini, MG bekerja sama dengan Sofyan Kwan, desainer asal Medan yang karya-karyanya populer di kalangan generasi milenial dan Gen Z. Lewat kolaborasi keduanya, MG mempertegas karakter khasnya yang direpresentasikan lewat desain yang  avant garde, mewah, dan kerap mencuri perhatian publik.

Di dealer ini, konsumen bisa langsung melihat SUV teranyar, New MG HS, yang baru dirilis. Pembaruan pada New MG HS terangkum dalam spirit Beyond Magnificent, dengan 8 karakteristik utama yang mewakili anak muda.

Pihaknya juga memastikan ketersediaan unit New MG HS di seluruh dealer MG, sehingga calon pengguna bisa segera melakukan uji kemudi, bahkan membeli unit tanpa harus menunggu lebih dulu.

“Dealer berkonsep 4S dan New MG HS adalah salah satu kombinasi sempurna wujud kesetiaan MG kepada misi besar meredefinisi ekspektasi. Nilai yang melampaui nominal tidak hanya dapat dirasakan pada setiap mobil MG, tapi lebih dari itu hingga pada unsur pelayanannya,” pungkas Arief.

Dalam kesempatan ini, MG juga menyerahkan unit SUV medium terbaru, yaitu New MG HS kepada konsumen pertama di kota Medan. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan