Kajianberita.com
Beranda Politik Tradisi di Hari Jumat Partai Demokrat Medan, Tebar Kebaikan dengan Berbagi Senyuman

Tradisi di Hari Jumat Partai Demokrat Medan, Tebar Kebaikan dengan Berbagi Senyuman

Pengurus dan kader DPC Demokrat Kota Medan sapa warga dengan berbagi nasi kotak. (Kajianberita/Demokrat)

ADA yang istimewa dengan cara Partai Demokrat Medan menyapa warga kali ini.

Mengambil keistimewaan dan keutamaan hari terbaik pada Jumat, di mana Allah membuka pintu ampunan dan mengabulkan setiap doa dan amalan baik serta menjanjikan pahala besar.

Para kader dan pengurus Partai Demokrat Medan pun mengambil momen tersebut untuk ikut menebar kebaikan dengan berbagi ratusan nasi kotak kepada masyarakat yang baru saja menunaikan ibadah shalat Jumat.

Mengambil tema “Berbagi Jumat Barokah” kegiatan itu berlangsung di depan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Medan Jalan Mengkara No 55, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (3/2/2023) siang.

Ternyata ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh kegiatan Partai Berlambang Mercy.  Pembagian nasi kotak kali ini  merupakan agenda kelima dan menjadi tradisi baru yang akan terus dilakukan dan dipertahankan tentunya.

“Yang kita lakukan hari ini sesuai anjuran dari Nabi Muhammad SAW salah satunya ini yang kami lakukan sedekah di hari Jumat dengan membagi nasi kotak,” ucap Ida Lating salah seorang pengurus DPC Partai Demokrat Kota Medan kepada tim media di sela pembagian nasi kotak.

Hal itu turut dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan H. Iswanda Ramli.

Nanda sapaan akrabnya itu menjelaskan jika giat Demokrat Medan Berbagi Jumat Barokah merupakan salah satu agenda yang sudah masuk dalam kalender kerja DPC Partai Demokrat kota Medan.

“Selain Demokrat Medan Berbagi Jumat Barokah, ada Demokrat Medan Mengaji yang diadakan juga setiap Jumat usai giat berbagi nasi kotak ini,” ucap Nanda.

Lanjut Nanda, apa yang dilakukan Demokrat Medan ini meneruskan perintah dari Ketua Umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono agar para kader Demokrat harus turun dan dekat dengan rakyat sesuai tagline Demokrat “Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat”.

Masih menurut Nanda, sumber dana giat Demokrat Medan Berbagi Jumat Barokah ini merupakan sumbangan dari seluruh pengurus DPC Partai Demokrat.

“Terima kasih dan apresiasi untuk seluruh pengurus dan kader yang rela menyisihkan rezekinya untuk giat Demokrat Medan Berbagi Jumat Barokah,” tuturnya.

“Tunjukkan Demokrat ini menjadi buah hati rakyat sehingga apa yang rakyat harapkan menjadi perjuangan Demokrat khususnya DPC Partai Demokrat Kota Medan,” ujarnya mengakhiri. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan