Kajianberita.com
Beranda Internasional Hong Kong Bagikan 500 Ribu Tiket Gratis, Ayo Rebut Jatah untuk Wisatawan ASEAN

Hong Kong Bagikan 500 Ribu Tiket Gratis, Ayo Rebut Jatah untuk Wisatawan ASEAN

Pemerintah Hong Kong mengumumkan rencana untuk membagikan 500.000 tiket pesawat gratis, bagian dari upaya menarik kembali pengunjung guna mengembalikan kejayaan industri pariwisatanya. Program tiket gratis itu  diluncurkan pada Hari Kamis, inisiatif ‘Hello Hong Kong’ sejatinya telah dikerjakan sejak dua tahun lalu.

Tiket akan disebarkan di antara tiga maskapai penerbangan, yakni Cathay Pacific, HK Express dan Hongkong Airlines. Total dana yang dibutuhkan untuk inisiatif ini mencapai sekitar 254,8 juta dolar AS.

Wisatawan yang ingin bepergian ke Hong Kong dapat mengunjungi laman ‘World of Winners’ mulai 1 Maret, untuk memasukkan nama mereka ke dalam undian tiket penerbangan, melansir CNN 3 Februari.

Tiket akan dibagikan dalam tiga gelombang untuk tiga pembagian wilayah. Pertama, mulai 1 Maret untuk orang-orang di seluruh Asia Tenggara, 1 April untuk orang yang tinggal di China daratan dan 1 Mei untuk warga di seluruh dunia.

Penduduk setempat juga bisa ikut serta. Mulai 1 Juli, beberapa tiket penerbangan akan diberikan kepada warga Hong Kong yang ingin mendapatkan kesempatan untuk mengganti waktu perjalanan yang hilang.

Mereka yang pernah ke Hong Kong sebelumnya akan menemukan kota yang berbeda dari yang mungkin mereka ingat.

Beberapa atraksi lokal favorit, seperti restoran terapung Jumbo Kingdom, telah ditutup secara permanen. Lainnya, seperti Peak Tram yang terkenal, mengalami perubahan selama pandemi COVID-19.

Diketahui, sebelum pandemi, Hong Kong dikunjungi 56 juta pengunjung dalam setahun. Pada 2022, jumlah itu turun menjadi sekitar 100.000 pengunjung. Dan bukan hanya turis asing yang menjauh. Hong Kong juga mengalami penurunan populasi terbesar sejak tahun 1961, mencapai sekitar 1,6 persen.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan