Kajianberita.com
Beranda Headline Viral Petugas e-Parking Tak Punya Mesin Maksa Minta Uang Tunai, Netizen ‘Senggol’ Bobby Nasution

Viral Petugas e-Parking Tak Punya Mesin Maksa Minta Uang Tunai, Netizen ‘Senggol’ Bobby Nasution

Petugas e-parking cekcok dengan pengendara karena tak miliki mesin pembayaran elektronik. (Kajianberita/Tangkapan Layar)

MEDAN- Sebuah video kini tengah viral memperlihatkan seorang wanita petugas e-Parking cekcok dengan pengendara lantaran meminta uang tunai kepada pengendara yang ngotot ingin membayar menggunakan kartu.

Namun, si wanita petugas e-parking malah mengaku tak memiliki mesin pembayaran secara elektronik. Padahal si wanita petugas parkir terlihat jelas menggunakan baju tugas dengan tulisan e-parking.

Sehingga terjadi perdebatan antara petugas e-parking dan pengendara mobil. Pemilik pengendara yang sengaja merekam kejadian itu langsung membagikannya ke media sosial.

Menyahuti hal itu, netizen pun ‘menyenggol’ Walikota Medan, Bobby Nasution untuk mencari tahu siapa bos petugas e-parking tersebut.

Informasi diperoleh, kejadian ini terjadi di seputaran simpang kampus USU, Jalan Jamin Ginting, Medan pada Senin,(6/2/2023) kemarin.

Dalam video yang beredar, petugas parkir yang merupakan seorang wanita meminta uang parkir secara cash (tunai) lantaran tidak memiliki mesin untuk membayar secara elektronik.

“Bagus aku bilang, parkir ya bang, enggak ada mesinnya bang kubilang, mau kek mana aku buat,” ujar wanita petugas parkir dalam narasi video.

Mendapatkan jawaban tersebut, pengendara pun mempertanyakan kenapa petugas parkir tersebut justru memakai pakaian e-Parking jika tidak memiliki mesin pembayaran elektronik.

“Aku mau bayar, jangan arogan gitu ko minta uang parkir sama aku, aku mau bayar,” ucap pengendara.

“Di mana mesin mu? Kenapa ko pake baju elektronik? Itu kan berarti pungli klen itu,” sambung pengendara itu lagi.

Mendengar omongan pengendara tersebut, tukang parkir yang belum diketahui namanya itu hanya menjawab jika ia memang tidak ada diberikan mesin pembayaran elektronik oleh bos yang menyuruhnya.

“Ini yang dikasinya, kayak mana abang mau bayar (elektronik) nggak ada mesinnya,” ujar petugas parkir itu menimpali.

Video yang beredar itu pun menarik perhatian Netizen. Mereka meminta Walikota Medan, Bobby Nasution
mencari tahu siapa bos petugas parkir wanita tersebut.

“Kayaknya pak @bobbynst bisa cari siapa bos nya ini perempuan… Resmi atau penyusup,” tulis akun heryawaty_chen dilansir dari Instagram Sumutterkini.

Sementara akun dedy_sioe mempertanyakan apakah sudah ada plang e-Parking di lokasi tersebut. “Kalo belum ya masih boleh cash,” tulisnya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan