Kajianberita.com
Beranda Sumut F1H20 Danau Toba, Gubernur Edy : Dongkrak Perekonomian Sektor Pariwisata dan UMKM

F1H20 Danau Toba, Gubernur Edy : Dongkrak Perekonomian Sektor Pariwisata dan UMKM

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan memaksimalkan event Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1H2O, untuk dongkrak Perekonomian Sumut. (kajianberita/infosumut.id)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akan memaksimalkan event Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1H2O, untuk dongkrak Perekonomian Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi akan menjadikan sektor pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) jadi sasaran utama dongkrak perekonomian.

Sekira 25 ribu wisatawan dalam dan luar negeri diprediksikan akan memadati Balige, Tapanuli Utara tempat digelarnya F1H2O, 24-26 Februari.

Hal Ini menjadi potensi luar biasa untuk sektor pariwisata dan UMKM Sumut.

“Karena itu kita di sini mempersiapkan event ini benar-benar matang dan memanfaatkannya untuk pariwisata dan UMKM kita, masyarakat di sana,” kata Gubernur Edy Rahmayadi saat menjadi narasumber di Talk Show Titik Pandang, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, yang dilansir dari infosumutku, Rabu (8/2/2023).

F1H2O merupakan pertama di Indonesia dan pertama diadakan di danau air tawar. Menurut Edy Rahmayadi penyelengharaan pertama ini harus memberikan kesan yang baik.

“Ini yang pertama di negara kita, dan pertama di air tawar, harus berjalan lancar karena kontraknya 5 tahun, kesuksesan perdana sangat menentukan di tahun depan, tahun depannya lagi sampai 4 tahun ke depan,” kata Edy Rahmayadi yang hadir di Talk Show Titik Pandang bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang pengamanan F1H2O.

Bukan hanya itu, Polda juga akan melakukam rekayasa lalulintas, memasang CCTV, menyiapkan kantong-kantong parkiran dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kita akan lakukan rekayasa lalulintas untuk kenyamanan di lokasi, memasang CCTV, menyiapkan4 kantung parkir, jadi kami mohon maaf kepada masyarakat bila saat ini kurang nyaman, ini untuk kesuksesan event,” kata RZ Panca Putra Simanjuntak.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan pihaknya akan memberikan kualitas keamanan untuk event ini terutama pengamanan VVIP dan Presiden RI Joko Widodo.

“Kita ingin memberikan kualitas keamanan dan kenyamanan untuk event ini terutama untuk tamu VVIP dan Pak Presiden, kita semua sudah siap,” kata Achmad Daniel Chardin.

Menurut keterangan Direktur Marketing In Journey Maya Watono, animo masyarakat sangat luar biasa. Hari Selasa (7/2) 2.100 tiket habis terjual dalam 23 menit untuk lokasi di tribun.

“Kami sangat terkejut, saat membuka penjualan tiket 2.100 tiket sold out dalam waktu 23 menit, ini animo masyarakat luar biasa sekali,” kata Maya Watono

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan