Kajianberita.com
Beranda Headline Hari Ini Jokowi Tiba di Medan Selanjutnya Ke Aceh Meresmikan KEK Arun, Ini Agendanya

Hari Ini Jokowi Tiba di Medan Selanjutnya Ke Aceh Meresmikan KEK Arun, Ini Agendanya

Presiden RI Joko Widodo. (kajianberita/Istimewa)

Medan — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan tiba hari ini dengan mendarat di Lanud Soewondo Medan, Rabu (8/2/2023) sore.

Presiden Jokowi direncanakan akan berada di Medan sampai Kamis. Selanjutnya Jum’at pagi 10 Februari ia berangkat ke Aceh untuk meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Arun-Lhokseumawe.

Khusus selama di Kota Medan, setelah tiba di Bandara  Lanud Soewondo, Presiden Jokowi akan langsung menuju Hotel JW Marriot untuk beristirahat di Medan.

Lalu pada keesokan harinya, Kamis (8/2/2023) pagi, dari hotel Jokowi langsung menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pancing.

Usai dari sini, Jokowi kemudian akan mendatangi sejumlah pasar di Medan seperti, Pasar Aksara, Pasar Bakti, Terminal Amplas , RM Sondoro Adam Malik, dan lalu kembali balik beristirahat di Hotel JW Marriot Medan. Untuk acara di Terminal Amplas, Jokowi akan meresmikan operasional terminal itu.

” Jokowi akan melintas di seputaran Jalan Lanud Soewondo, Jalan Juanda, Jalan Halat, Jalan AR hakim, Presiden RI Jokowi akan mengunjungi Pajak Bakti dan Pajak Halat. Diinformasikan pengguna kendaraan agar mencari jalan alternatif supaya tidak terjebak macet,” imbau sumber tersebut.

Diketahui, Jokowi akan hadir pada puncak peringatan HPN 2023 di Medan. Personel TNI dan Polri pun telah disiapkan untuk mengamankan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Tentu HPN ini menjadi sangat luar biasa karena Bapak Presiden tetap memberikan kesempatan untuk menyisihkan waktunya untuk hadir di sini. Jadi, di tanggal 9 nanti Insya Allah HPN akan kita rayakan bersama Presiden RI,” kata Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, usai mengikuti apel di Mapolda Sumut, Medan, Senin (6/2/2023). (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan