Kajianberita.com
Beranda Headline Relawan Ganjar Mania Bubar..!

Relawan Ganjar Mania Bubar..!

Ketua relawan Ganjar Mania Immanuel Ebenezer mengaku tidak lagi mendukung Ganjar. Mereka akan beralih mendukung kandidat lainnya. Relawan Ganjar Mania akan resmi membubarkan diri mulai Kamis besok

Impian Ganjar Pranowo maju pada Pilres mulai terganjal. Setelah belum juga mendapat lampu hijau dari Megawati, sejumlah relawannya juga mulai membubarkan diri.   Para relawan itu mengaku akan berpihak kepada kandidat presiden lainnya.

Immanuel Ebenezer telah menegaskan akan membubarkan kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania yang ia gagas beberapa bulan lalu. Namun, ia belum mau menjelaskan alasan pembubaran kelompok relawan itu.

“Pokoknya 100 persen kami enggak dukung Ganjar lagi,” kata Immanuel.

Immanuel berencana menggelar jumpa pers di Jakarta Selatan pada Kamis (9/2) besok. Dalam jumpa pers itu, ia akan secara resmi membubarkan GP Mania sekaligus mengumumkan arah baru kelompok relawan itu.

Immanuel sama sekali enggan membeberkan informasi apa pun mengenai pembubaran. Dia berjanji akan buka-bukaan pada jumpa pers esok hari.

“Pokoknya nanti kita ungkapkan. Kita akan bubarkan dulu, setelah bubarkan baru kita kasih penjelasan,” ucapnya.

Rencana pembubaran GP Mania itu justru disambut baik oleh kelompok relawan Ganjar lainnya. Ketua Umum Ganjarian Spartan Guntur Romli menyebut GP Mania sering mengadu domba.

“Immanuel Ebenezer sering membuat pernyataan yang mengadu domba Ganjar Pranowo dengan lingkaran PDIP. Sikap ini malah mempersulit posisi Ganjar karena Ganjar Pranowo sebenarnya tidak ada masalah dengan lingkaran PDIP,” ucap Guntur saat dihubungi CNNIndonesia.com.

GP Mania adalah kelompok relawan yang didirikan orang-orang Jokowi Mania. Kelompok itu dipimpin oleh Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer. Immanuel vokal membela Ganjar setelah GP Mania terbentuk. Bahkan, ia beberapa kali mengonfrontasi PDIP yang kerap kali mengkritik manuver politik Ganjar.

Salah satu manuver Immanuel adalah membentuk Dewan Kopral untuk mendukung Ganjar. Gerakan itu ia buat untuk menyaingi Dewan Kolonel yang dibentuk elite PDIP untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden 2024.

Mencuat kabar kalau pembubaran relawan Ganjar disebabkan adanya tekanan dari pihak kubu Jokowi setelah Megawati belum juga memberi restu kepada Ganjar maju dalam Pemilun mendatang.  Ganjar sendiri mengaku kalau ia hanya akan maju pada Pilres dari PDIP.

“Saya tetap kader PDIP,” katanya. Gerakan kampanye yang dilakukannya selama ini hanyalah untul menarik perhatian  Megawati agar tertarik mencalonkannya. Nyatanya, Megawati belum merestui langkah itu.

Terkuak kabar kalau Megawati masih menginginkan Puan untuk maju sebagai kandidat Presiden dari PDIP.  Kalaupun Puan tidak memiliki elektabilitas, bukan tidak mungkin Megawati akan mengalihkan dukungannya kepada Prabowo Subiyanto.

Ganjar Pranomo masih memiliki sejumlah pendukung di berbagai daerah, hanya saja kekuatannya semakin melemah.  Masih ada kubu mengaku Bernama Ganjarian yang terus mengampanyekan sosok Ganjar di media social.

Pembina Ganjarian Eko Khuntadi yang kerap menebar fitnah dan kebencian kepada Anies Baswedan, mengaku tetap akan mendukung Ganjar pada Pilres mendatang. Soal partai, mereka tetap yakin PDIP suatu ketika akan berbalik mendukung Ganjar.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan