Kajianberita.com
Beranda Headline Ups.. Jokowi ke Medan, Jalan Rusak Langsung Disulap jadi Cantik

Ups.. Jokowi ke Medan, Jalan Rusak Langsung Disulap jadi Cantik

Tampak jalan diperbaiki di Jalan William Iskandar Pasar V, Kabupaten Deliserdang, Sumut menjelang kedatangan Presiden Jokowi. (Kajianberita/Ikha)

Ups.. Jokowi ke Medan Jalan Rusak di Sumut Disulap jadi Cantik

MEDAN– Sambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara (Sumut), ruas jalan di kawasan Jalan William Iskandar Pasar V, Kabupaten Deliserdang, Sumut disulap jadi cantik.

Pantauan Kajianberita.com pada Rabu (8/2/2023) menunjukkan, kondisi jalan tersebut sudah diperbaiki. Adapun jalan yang diperbaiki itu mulai dari simpang kampus Universitas Negeri Medan hingga menuju simpang Jalan William Iskandar.

Bahkan, jalan yang berdekatan dengan GOR Pemprov Sumut itu menjadi lokasi yang bakal dikunjungi oleh Jokowi. Di lokasi tersebut, Jokowi dijadwalkan akan mengikuti acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023, pada Kamis (9/2/2023).

Tampak beberapa lubang yang biasanya terlihat di lokasi juga tampak sudah ditambal menggunakan aspal. Bahkan, jalan yang berada di depan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Autis Sumut yang sebelumnya rusak parah, juga telah diaspal ulang.

Aspal pun terlihat masih bewarna hitam pekat, seperti baru dikerjakan. Bahkan, di bagian pinggir jalan juga tampak masih tersisa bekas tumpahan aspal.

Namun, sebagian jalan itu memang terlihat tidak rata. Masih ada gelombang-gelombang bekas tambalan aspal sebelumnya. Selain itu, ada juga lubang- lubang kecil yang belum ditutupi.

Andi, salah seorang pedagang yang berada di lokasi menuturkan, jalan itu diperbaiki pemerintah setempat sejak Senin hingga Selasa lalu.

“Sudah dilakukan pada Senin sampai Selasa. Kalau yang tambal lubang itu baru Selasa, dari pagi mereka ngerjainnya. Hari Sabtu lalu aku jualan belum ada itu (diaspal) masih dibersihkan,” ujar Andi.

Pedagang lain, Siregar menyebutkan hal yang sama. Biasanya dia berjualan di depan SLB Negeri Autis Sumut itu. Namun, karena gelaran HPN, Satpol PP menyuruh dirinya untuk pindah hingga tanggal 12 Februari 2023.

Kini, Siregar berjualan di pelataran ruko kompleks MMTC. Selama berjualan di depan SLB Negeri Autis Sumut itu, Siregar mengaku sering melihat langsung pengendara jatuh karena kondisi jalan rusak.

“Sering berjatuhan naik kereta (motor), aku jualan di dekat sekolah itu, lubangnya pas di depanku, karena Jokowi mau datang makanya aku pindah,” sebutnya.

Dia mengaku sangat menyayangkan jalan tersebut diperbaiki hanya karena kebetulan Jokowi datang. Padahal menurutnya selama ini jalanan tersebut langganan rusak.

Siregar bahkan berkelakar agar Presiden bisa datang ke Sumut setiap bulannya, agar semua jalanan bisa diperbaiki.

“Langganan rusak, kalau bisa datang ke Sumut Presiden tiap bulan, biar bagus Sumut ini,” ungkapnya.

Pedagang lainnya bernama Ryan juga mengungkapkan hal yang sama. Dia sangat menyayangkan jalan tersebut baru diperbaiki jelang kedatangan Presiden Jokowi.

“Orang-orang ini ada pejabat yang datang baru diaspal, dibersihkan,” ujarnya mengakhiri.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan