Kajianberita.com
Beranda Headline Overlanding Indonesia Sepakat Perkuat Aktivitas Jelajah Wisata dan Bisnis UMKM

Overlanding Indonesia Sepakat Perkuat Aktivitas Jelajah Wisata dan Bisnis UMKM

AHY bersama Irmansyah Lubis dan pengurus Overlanding Indonesia di Batu, Malang, Jawa Timur

Malang – Pertemuan antara Ketua Overlanding Indonesia Sumatera Utara, Irmansyah Lubis dan pendiri Overlanding Agus Harimurti Yudhoyono sepakat menjalin kerjasama dalam memperkuat sektor pariwisata di Sumatera Utara. Selain mengadakan perjalanan jelajah wisata, Overlanding Indonesia juga berkomitmen untuk memajukan Usaha Kreatif masyarakat.

“Jadi, keduanya akan kita gerakkan sejalan, sebab bagaimana pun juga sektor pariwisata tidak bisa dipisahkan dari usaha kreatif masyarakat,” kata Irmansyah Lubis ,  Sabtu (10/2/2023) kala masih berada di Malang bersama AHY.

Saat ini Overlanding Indonesia — yang merupakan komuntas jelajah kawasan wisata nasional — telah terbentuk di sejumlah provinsi dengan aktivitas utama untuk memopulerkan pariwisata nasional ke mancanegara. Overanding Indonesia Sumut, diakui AHY,  termasuk salah satu yang  sangat aktif dalam kegiatan jelajah wisata itu.

Dalam waktu dekat Overlanding Indonesia Sumut akan menggelar kemah wisata ulama, pelajar dan pemuda di Tanah Karo. Jika tidak ada aral melintang, AHY mengaku tertarik hadir pada acara itu.

Sebelumnya Overlanding Indonesia Sumut telah sukses menggelar Jambore Otomotif Indonesia pada September 2022 di Pantai Pakkodian, Kabupaten Toba. AHY bahkan hadir langsung membuka acara tersebut. Di dalam instagramnya, beberapa kali AHY menyatakan kekagumannya terhadap potensi wisata Sumatera Utara.

“Maka itu saya mendorong Overlanding Sumatera Utara agar terus aktif mempromosikan wisata Sumut agar lebih mendunia,” ujarnya.

Kenangan AHY ketika bermain margalah saat menghadiri Jambore Otomotif Indonesia di Pantai Pakkodian, Toba. Kehadiran AHY di acara itu semakin memopulerkan Pantai Pakkodian sebagai lokasi kamping

Selama berada di Malang, AHY dan Irmansyah sempat menjajal  alam hutan Greenrock, Kota Batu yang cukup indah dan menawan. Mereka asyik mengendarai ATV, bermain Paint Ball dan lainnya.

Kegiatan menjelajah hutan alam itu diikuti berbagai komunitas lainya, seperti komunitas @overlandingindonesia Malang Raya, Komunitas JIP AR, Komunitas Trail, Pelaku Wisata Kaliwatu, Runner Kota Batu, Juragan 99, Gekraf, Asosiasi Forum Desa Wisata, dan Asosiasi Pariwisata dan Provider Wisata.

Maturnuwun sedulur-sedulur Overlanding dan juga para pegiat wisata Malang Raya yang sudah meluangkan waktunya. InsyaAllah Overlanding Indonesia akan terus memopulerkan, mempromosikan keindahan alam dan juga berbagai potensi wisata. Termasuk tentunya berharap bisa menggerakan ekonomi kreatif dan para pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia,” kata AHY. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan