Kajianberita.com
Beranda Sumut Begini Saat Edy Rahmayadi Berikan Langsung Imunisasi Polio ke Balita

Begini Saat Edy Rahmayadi Berikan Langsung Imunisasi Polio ke Balita

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis memberikan imunisasi polio pada anak 0-59 bulan dalam rangka Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di halaman Kantor Kelurahan Sari Rejo Jalan Sejati Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Senin (13/2/2023). (kajianberita/Alexander AP Siahaan/Diskominfo Provsu).

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi tampak memberikan langsung imunisasi Polio kepada balita di Kantor Lurah Sarirejo Jalan Sejati Nomor 15 Medan Polonia, Senin (13/2/2023).

 

Edy nampak bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis meninjau Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan tersebut.

 

Edy Rahmayadi berharap dengan adanya PIN Polio ini, orang tua dapat mengantarkan anak Balitanya ke Puskemas atau Kantor Lurah terdekat, yang melaksanakan imunisasi Polio.

Hal ini berguna untuk menguatkan imunitas atau daya tahan tubuh anak terhadap virus polio. Vaksin anak dapat menekan risiko tertular virus polio hingga dewasa.

 

“Dengan imunisasi polio ini kita harap tidak lagi ditemukan anak yang terinfeksi virus polio. Kita minta pada ibu yang memiliki Balita untuk segera memvaksin balitanya,” ucap Edy Rahmayadi.

 

Hadir diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Lurah Sari Rejo Edi Gunawan, serta ratusan masyarakat Sari Rejo.

 

Edy Rahmayadi bersama Nawal Lubis kesempatan itu melihat dan menyapa ibu-ibu yang membawa Balitanya untuk diimunisasi polio.

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional polio ini,” ujarnya.

 

Sementara, Lurah Sari Rejo Edi Gunawan yang dimintai keterangan menyampaikan, terkait kegiatan imunisasi polio di Kelurahan Sari Rejo ini, pihaknya telah menginstruksikan pada seluruh masyarakat untuk membawa Balita yang belum divaksin polio ke Kantor Lurah.

 

“Ada sebanyak 967 ribu masyarakat kita di sembilan kelurahan yang ada untuk mengikuti Pekan Imunisasi Polio ini. Target kita sebanyak 50% masyarakat yang memiliki balita telah kita imbau mengukuti vaksin ini,” katanya.

 

Menurut Edi Gunawan sejauh ini di Kelurahan Sari Rejo belum ada ditemukan Balita yang terinveksi virus polio. “Kita harapkan tidak ada, apalagi sudah adanya Pekan Vaksin Polio ini, dan kita berharap tidak ada,” katanya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan