Kajianberita.com
Beranda Headline AHY Kembali Promosikan Destinasi Wisata, Berharap Bisa Gerakkan Ekonomi Kreatif dan UMKM

AHY Kembali Promosikan Destinasi Wisata, Berharap Bisa Gerakkan Ekonomi Kreatif dan UMKM

AHY Kembali Promosikan Destinasi Wisata. (Kajianberita/Overlanding Indonesia)

JATIM- Founder Overlanding Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mempromosikan salah satu destinasi wisata di Indonesia. Kali ini adalah destinasi wisata Coban Rondo, Batu, Jawa Timur.

“Salah satu misi Overlanding Indonesia adalah mempopulerkan, mempromosikan keindahan alam, dan juga berbagai potensi wisata. Termasuk tentunya berharap bisa menggerakkan ekonomi kreatif dan para pelaku UMKM,” harap AHY.

“Tidak kalah penting, kita juga terus melakukan berbagai upaya kemanusiaan. Seperti misalnya ketika terjadi bencana alam di Pasaman, Sumatera Barat, beberapa saat yang lalu. Kami datang untuk memberikan bantuan, paling tidak mengurangi beban masyarakat kita yang terkena bencana, begitu pula di Cianjur,” sambungnya.

Hal tersebut diungkapkan AHY saat menghadiri Ngobrol Santai Wisata Alam Overlanding Indonesia di Coban Rondo, Jawa Timur, Rabu (8/2/2023) sore lalu.

Hujan deras yang turun di lokasi tidak menyurutkan semangat para peserta yang hadir. Beberapa komunitas yang hadir di antaranya Komunitas JIP AR, Komunitas Trail, Pelaku Wisata Kaliwatu, Runner Kota Batu, Juragan 99, Gekraf, Asosiasi Forum Desa Wisata, Asosiasi Pariwisata, dan Provider Wisata yang total mencapai 150 orang.

AHY juga menyampaikan beberapa hal lain yang telah dilakukan Komunitas Overlanding Indonesia untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia.

“Kami mempromosikan tempat-tempat wisata yang kami kunjungi melalui platform media sosial kami. Saya juga bisa menyampaikan melalui teman-teman media seperti saat ini,” ujar AHY.

“Kami juga ingin terus bersinergi dengan pemerintah setempat, bekerja sama dengan kepala daerah seperti di Sumbar. Kami punya komunikasi yang baik, apalagi kita sama-sama ingin mempromosikan tempat wisatanya,” tambahnya.

Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio turut menyampaikan tujuan diadakannya acara ini.

“Hari ini juga hadir beberapa Ketua Overlanding dari provinsi lain. Ini juga merupakan bagian dari kebersamaan. Mudah-mudahan Overlanding Indonesia bisa semakin maju dan berkembang, serta juga memperkuat tali silaturahim antar anak bangsa yang terus ingin mempopulerkan pariwisata dan alam Indonesia,” kata Renville.

Panorama alam Coban Rondo yang begitu indah menggugah kekaguman AHY. Ia pun menyempatkan menjelajah Coban Rondo merasakan eksotis dan sejuknya destinasi wisata alam itu mengendarai ATV motor bersama beberapa peserta yang hadiri. Setelah itu ia juga sempat mencoba permainan paintball.

Acara itu ditutup dengan makan bersama.

“Saya sudah lama tidak makan mie instan. Sekalinya makan di sini, dengan cuaca seperti ini, tempatnya indah pula, enak sekali. Mantap!” pungkas AHY.

Hadir mendampingi AHY antara lain, Ketua Harian Overlanding Indonesia Agust Jovan Latuconsina, Ketua Overlanding Indonesia Provinsi Sumatera Utara Irmansyah Lubis, Ketua Overlanding Indonesia Provinsi Lampung Dani Wibowo, dan Momon Ketua Overlanding Indonesia Malang Raya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan