Kajianberita.com
Beranda Headline Di lokasi ini Pengunjung Bisa Menonton F1 PowerBoat Gratis, Kapasitasnya Terbatas!

Di lokasi ini Pengunjung Bisa Menonton F1 PowerBoat Gratis, Kapasitasnya Terbatas!

Bupati Toba Ir Poltak Sitorus berjanji akan menyiapkan lokasi yang nyaman untuk warga yang mau nonton gratis F1 Powerboat di belakang rumah dinasnya

Toba – Tidak semua penonton yang ingin menyaksikan kejuaraan Formula Satu PowerBoat (F1H2O) dunia yang berlangsung di Danau Toba pada 24-26 Februari mendatang harus membeli tiket. Panitia teryata juga menyediakan lokasi tertentu bagi warga yang ingin menonton kejuaraan itu secara gratis.

Salah satu lokasi tempat nonton gratis itu terdapat di  belakang Rumah Dinas Bupati Toba yang kapasitasnya bisa menampung 8.000 penonton. Pemkab Toba saat ini sedang membenahi lokasi itu agar masyarakat bisa menyaksikan lomba dengan  nyaman.

Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan pihaknya bekerja keras agar warga yang tidak memiliki tiket tetap bisa menikmati event internasional itu. Hal ini disampaikan Poltak saat menggelar konferensi pers usai mengikuti Rapat Panitia Nasional dan Daerah Persiapan Penyelenggaraan Formula Satu PowerBoat (F1H2O) di Labersa Toba Hotel, Selasa (14/2).

“Kita melayani penonton yang tidak punya tiket, yang bisa menonton di pinggir Danau Toba harus membayar tiket karena dikelola oleh event organizer. Jadi masyarakat kita ini yang tidak punya tiket kita sediakan tempat menonton gratis di belakang rumah dinas bupati dengan kapasitas 8.000 orang,” ujar Poltak Sitorus.

Begini suasana lomba yang ditampilkan pada F1 Powerboat di Danau Toba  24-26 Februari mendatang

Bagi warga yang ingin menonton gratis bisa duduk dengan menggunakan tikar, Pemkab menyiapkan tempat dan akan ada penjual makanan serta disediakan toilet portabel.

Terkait akses masyarakat yang tinggal di Balige, Poltak mengatakan akan diberikan stiker. “Nanti kita hitung berapa banyak masyarakat yang punya kendaraan, yang pasti stiker akses masyarakat di sekitar venue dan juga UMKM supaya tidak ada masalah untuk pengangkutan dan akan direlisasikan secepatnya,” imbuh Poltak.

Untuk memastikan bahan pokok warga Balige tetap terpenuhi, hari pekan yang biasanya berlangsung setiap hari Jumat akan dipercepat menjadi hari Selasa.

“Jadi pekan itu akan kita percepat menjadi hari Selasa, dan itu akan kita sosialisasikan dengan harapan semuanya bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Poltak.

Kejuaraan F1 Powerboat yang digelar di Danau Toba ini merupakan seri pertama dari kejuaraan dunia powerboat sepanjang tahun 2023. Diperkirakan bakal ada lebih dari 25 ribu wisatawan yang menyaksikan kejuaraan itu. Bahkan semua hotel yang ada di Kabupaten Toba kini sudah penuh dipesan pengunjung.

Untuk mengatasi kekurangan tempat penginapan, sejumlah warga di Toba telah bersedia menyewakan rumahnya bagi tamu yang datang. Penyewaan rumah warga akan dikoordinasikan dengan Pemkab Toba. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan