Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Dinilai Mampu Beri Perubahan Teknologi, Pemimpin XL Axiata Diganjar CIO100 ASEAN 2022

Dinilai Mampu Beri Perubahan Teknologi, Pemimpin XL Axiata Diganjar CIO100 ASEAN 2022

Dinilai Mampu Beri Perubahan Teknologi, Pemimpin XL Axiata Diganjar CIO100 ASEAN 2022

MEDAN – Direktur & Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya, berhasil meraih penghargaan CIO100 ASEAN 2022.

Penghargaan ini diberikan kepada 100 pemimpin teknologi terbaik yang dinilai mampu memberikan perubahan terkait pemanfaatan teknologi.

Yessie dinilai mampu memimpin untuk mengembangkan serta melaksanakan strategi perusahaan dalam inovasi, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk digitalisasi di XL Axiata.

Para pemenang diumumkan dalam seremoni yang berlangsung di Marina Bay Sands, Singapura, Desember 2022 lalu.

Dalam keterangan tertulis, Selasa (14/2/2023) diungkap CIO memberikan penghargaan CIO100 sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan terhadap 100 eksekutif teknologi pada level senior, yang terbukti mampu mendorong inovasi, serta beradaptasi secara cepat terhadap perubahan.

CIO pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 dengan CIO50 di ASEAN.

Penghargaan ini kemudian dikembangkan menjadi CIO75, dan sejak 2022 yang lalu telah menjadi CIO100. CIO100 ASEAN 2022 diikuti oleh ratusan perusahaan yang berasal dari berbagai sektor industri di berbagai negara, seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Hong Kong, dan Myanmar.

XL Axiata juga meraih penghargaan melalui program Sispreneur. Program yang memang didedikasikan untuk pemberdayaan perempuan ini meraih penghargaan atas komitmennya dalam mendukung pemberdayaan perempuan.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Retno Wulan mengungkapkan penghargaan ini tentunya menjadi bukti atas komitmen XL Axiata dalam mendukung pemberdayaan perempuan melalui beragam aktivitas dan kampanye.

Salah satunya melalui program W20 Sispreneur, kolaborasi antara engagement group Women20 (W20) dan Sisternet dari XL Axiata.

“Pastinya penghargaan ini memacu kami untuk bekerja lebih keras lagi terutama dalam pemberdayaan perempuan yang kini menjadi salah satu fokus isu seluruh negara anggota G20,” tuturnya.

XL Axiata melalui W20 Sispreneur berhasil mengumpulkan ribuan women-preneurs dari berbagai wilayah di Indonesia. Program ini juga sejalan dengan harapan Presiden Joko Widodo agar semua pihak mampu menunjukkan komitmennya dalam mendorong peran UMKM, khususnya yang dijalankan oleh perempuan. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan