Kajianberita.com
Beranda Hiburan Sudah Dua Tahun Robby Purba Idap Tumor Payudara

Sudah Dua Tahun Robby Purba Idap Tumor Payudara

Robby Purba (kajianberita/IG Robby Purba)

JAKARTA – Ada kabar mengejutkan dari Robby Purba. Presenter ajang pencarian bakat itu didiagnosa mengidap tumor di bagian payudaranya.

Robby Purba mengidap penyakit ini sejak dua tahun lalu dan kini sedang melawan sakitnya itu.

Melalui kanal YouTube Trans TV Official, yang dilansir Selasa (14/2/2023), Robby Purba menceritakan tentang tumor yang diidapnya.

“Jadi kalau misalkan kena polisi tidur atau turun tangga, dua tahun sebelum operasi itu kayak jari kelingking kaki kepentok kaki meja gitu. So, aku udah bertahan kayak dua tahun sakitnya,” kata Robby

Menurut Robby Purba, penyakit itu bukan sakit biasa. “Cuman aku tahu ini kayaknya sih tumor nih dan karena keturunan juga,” sebutnya.

Ketika berbincang dengan dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD), lanjut Robby, dia sempat ditanyai soal suplemen olahraga yang ia konsumsi.

Sebab, beberapa suplemen bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.“Pertama kali masuk ke IGD, dokter itu enggak nanya do I smoke or do I drink,” ucapnya

“Tapi yang ditanya pertama suplemen gym ‘kamu minum suplemen gym apa saja’,” menirukan pertanyaan dokter.

Sebagai informasi, meski terbilang cukup jarang bagi pria mengidap penyakit tumor payudara, tetapi jenis tumor paling umum pada pria adalah jenis yang sama yang dialami oleh wanita.

Ada dua jenis tumor payudara yaitu non-kanker (jinak) dan yang bersifat kanker (ganas).

Namun, tumor payudara yang diidap Robby adalah non-kanker. Perkembangannya bisa menekan jaringan lainnya sehingga menimbulkan rasa sakit dan masalah lainnya.

“Jadi, aku cuman suggest aja buat yang cowok-cowok kalau misalkan pengen konsumsi suplemen gym bawa dulu ke dokter, tanya ke nutritionist atau yang lebih expert apakah ini aman atau enggak,” pesannya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan