Kajianberita.com
Beranda Sumut Bawa 1,3 Ton Ganja, Pemuda Asal Aceh Ini Akan Diadili di Medan

Bawa 1,3 Ton Ganja, Pemuda Asal Aceh Ini Akan Diadili di Medan

Tersangka Mawardi saat dilimpahkan ke Kejari Medan, Rabu (15/2/2023). (kajianberita/istimewa)

MEDAN – Mawardi, 23 tahun, warga Dusun Umah Kong, Desa Rempelan, Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, akan menjadi penghuni rumah tahanan (Rutan) Klas I Medan.

Pasalnya, Mawardi yang merupakan tersangka atas kasus narkotika jenis ganja seberat 1,3 ton, bersama berkas dan barang buktinya telah dilimpahkan tahap II ke Kejaksaan Negeri Medan, Rabu (15/2/2023).

Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Kejari Medan, Simon, mengatakan pelimpahan tersangka diterima dari penyidik Polrestabes Medan. “Iya kami terima pelimpahan tersangka atas nama Mawardi beserta dengan berkas dan barang buktinya,” kata Simon.

Setelah menerima pelimpahan Tahap II, lanjut Simon, tersangka kemudian ditahan di Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan selama 20 hari ke depan.

Tersangka dalam kasus ini dijerat dengan Pasal 114 Ayata 2 subsider Pasal 111 Ayat 2 subsider 115 Ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Selanjutnya kita akan menyiapkan surat dakwaan untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Medan,” ucap Simon.

Sebelumnya, personel Polrestabes Medan, mengamankan 1,3 ton ganja dari sebuah mobil boks berpelat BL 8237 HC di kawasan Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting Medan, Senin (12/12/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Mobil tersebut dibawa oleh seorang pria bernama Mawardi (23) yang juga telah diamankan petugas.

Dari pemeriksaan, Mawardi mengaku 1,3 ton ganja tersebut diselundupkan dari Kabupaten Gayo Lues, Aceh untuk dibawa dan diedarkan ke Jakarta. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan