Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Cerita Bunga Deviani, Ibu Rumah Tangga yang Jadi Content Creator Shopee

Cerita Bunga Deviani, Ibu Rumah Tangga yang Jadi Content Creator Shopee

Bunga Deviani. (kajianberita/shopee)

MEDAN – Melalui kemajuan teknologi digital, kesempatan untuk berkarya dan mewujudkan mimpi besar perempuan untuk berpenghasilan dari rumah jadi terbuka luas.

Hal ini pun dirasakan oleh Bunga Deviani, seorang ibu rumah tangga berusia 30 tahun yang tergabung dalam Shopee Affiliates Program.

Bergabung sejak September 2021 lalu, Bunga kerap membagikan rekomendasi untuk produk-produk ibu dan anak yang sering ia beli di Shopee dan dikemas dengan konsep yang menarik hingga disukai oleh banyak orang sebagai Content Creator & Shopee Affiliate.

“Awalnya teman cerita soal program afiliasi yang katanya pendapatannya lumayan. Namun karena aku orangnya gaptek jadi sempat ragu untuk mencari informasi lebih jauh,” ucapnya seperti keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Berjalannya waktu, jelas dia, teman-teman yang kebanyakan juga ibu-ibu muda banyak membuat konten dan share di media sosial mereka.

Hal inilah yang membuat Bunga jadi iseng mencoba, mulai dari membagikan foto barang yang ada di rumah, hingga membuat konten review produk yang kubeli sendiri dan sering dipakai sehari-hari.

“Aku dan keluarga sangat terbantu dengan Shopee Affiliate Program ini, tidak nyangka bisa dapat komisi jutaan lewat berbagi konten inspiratif, dan utamanya untuk memenuhi kebutuhan anak aku,” terangnya.

Dia juga mengaku makin tambah senang karena konten aku bisa menginspirasi teman-teman semua untuk beli produknya juga di Shopee.”

Saat ini banyak sekali konten di media sosial mengenai tips dan informasi akan parenting yang dibahas oleh para ibu dan sangat membantu Bunga untuk belajar sebagai ibu baru. Hal inilah pula yang menjadi ide Bunga untuk membuat konten serupa.

Setelah satu tahun berkecimpung dalam program Shopee Affiliates, Bunga terus mencari ide untuk membuat konten yang kreatif dan menarik, mulai dari konsep dan tema yang disukai penonton.

Berbagi tips dan review produk anak seperti mainan lucu dan unik, pakaian anak, rekomendasi tempat-tempat menarik yang kids friendly, hingga berbagi barang esensial yang dia pakai di rumah.

Tidak menyangka respon penonton akan konten #RacunMamaNicky yang luar biasa membuatnya bersemangat untuk membuat konten lebih sering lagi.

Bunga terus mencatat jumlah komisi yang didapat setiap bulannya sebagai Shopee Affiliate, dan ia menyadari bahwa penghasilan bulanannya bisa mencukupi kebutuhan keluarga dari mulai cicilan hingga membantu orang tua melunasi hutang.

Pendapatan yang terus meningkat membuat Bunga memilih fokus menjadi content creator sambil tetap menemani anaknya dari rumah.

Dan untuk menambah pengalaman, Bunga berpartisipasi dalam Shopee Affiliates Journey Competition dan berhasil terpilih menjadi salah satu pemenang. Hal ini membuktikan konten yang ia buat diterima dan menginspirasi banyak orang.

“Aku sih pinginnya melalui Shopee Affiliates Program ini bisa membantu aku mencapai mimpi-mimpi besar lainnya hingga kebeli rumah untuk keluarga. Tentu mencapai di posisi ini bukan perjalanan singkat dan instan,” tuturnya.

Karena menurut Bunga, masih banyak yang harus dia kembangkan dan pelajari dari sisi konten. Semakin fokus membuat strategi konten yang menarik, akan membuat komisi yang didapatkan juga meningkat.

” Aku berharap program ini terus berjalan karena sangat bermanfaat buat para ibu rumah tangga yang cari penghasilan seperti aku, tetap berkreasi dari rumah bisa sambil jaga anak dan bantu suami,” tandasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan