Kajianberita.com
Beranda Headline Dagelan KLB PSSI, Yunus Nusi Mundur, Menpora Amali Jabat Waketum Lagi

Dagelan KLB PSSI, Yunus Nusi Mundur, Menpora Amali Jabat Waketum Lagi

Menpora Zainudin Amali kembali menjabat sebagai Waketum PSSI. (Kajianberita/Istimewa)

LAYAKNYA sebuah dagelan, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (17/2/2023), mempertontonkan drama jenaka.

Bagaimana tidak, Yunus Nusi secara mengejutkan memutuskan mundur dari kursi Wakil Ketua Umum PSSI. Padahal dirinya berhasil menang dalam pemilihan suara ulang.

Alhasil, Menpora Zainudin Amali yang sempat lapang dada gagal menjadi Waketum PSSI akhirnya mendapat durian runtuh dengan kembali dinobatkan sebagai Waketum PSSI.

Yunus Nusi sebelumnya unggul dua kali dalam pemungutan suara. Yang pertama Yunus Nusi menjadi Waketum bersama Amali dengan mengalahkan perolehan suara Ratu Tisha.

Namun, pemungutan suara terpaksa diulang karena karena beberapa voter protes dengan hasil pencoblosan. Ini karena sejumlah voter merasa calonnya tak mendapat suara padahal telah dicoblos.

Pemilihan ulang Waketum PSSI pun dilakukan. Pada pemilihan kedua, Yunus Nusi kembali berada di posisi kedua dengan meraup 53 suara, di bawah Ratu Tisha dengan 54 suara.

Sementara Amali meraih 44 suara dalam pemilihan ulang. Amali pun kalah dan mengaku berlapang dada terhadap kegagalannya menjadi Waketum PSSI.

Namun secara mendadak PSSI mengumumkan Yunus Nusi mengumumkan diri. Kursi kosong yang ditinggalkan itu pun kini menjadi milik Amali lagi.

Yunus Nusi memang sudah menyatakan pengunduran dirinya di dalam ruangan KLB. Sayang ia tak banyak bicara soal alasan dirinya menarik diri.

“Semoga dengan melepas itu kongres menjadi lebih baik,” ucap Yunus Nusi singkat. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan