Kajianberita.com
Beranda Headline Presiden Joko Widodo akan Saksikan Langsung F1 PowerBoat di Danau Toba

Presiden Joko Widodo akan Saksikan Langsung F1 PowerBoat di Danau Toba

Presiden Joko Widodo dengan latar belakang Danau Toba

Toba –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri langsung ajang kelas dunia F1 PowerBoat Danau Toba 2023 di Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Demikian disampaikan Menpora Amali usai meninjau venue utama F1 PowerBoat di Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Rabu, (15/2/2023). Menpora Amali juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk pelaksanaan F1 PowerBoat berjalan sukses.

“(Rencana) datang beliau (Presiden Jokowi), pesannya supaya ini jadi kebanggaan kita yang harus kita sukseskan. Ini levelnya dunia dan tertinggi,” kata Menpora Amali.

Presiden direncanakan menggunakan pesawat kepresidenan dan mendarat di bandara Silangit, Tapanuli Utara. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan, Kapolri dan sejumlah Menteri lainnya juga direncankan datang ke Danau Toba bersama presiden.

Menpora Amali menyebutkan, status tuan rumah dalam penyelenggaraan F1 PowerBoat ini merupakan hal yang luar biasa. Sebab, Indonesia sejauh ini belum memiliki federasi nasional, begitu juga dengan atletnya.

“Kan itu luar biasa ya, khususnya Toba. Kita tidak ada federasi nasional, kita juga belum ada pebalapnya, tapi kita ditunjuk sebagai tuan rumah. Berarti ini kan menarik,” ujar Menpora Amali dilansir Kemenpora.

Seperti diketahui, ajang balapan F1 Powerboat ini akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023. Penyelenggaraan tersebut jelas membuat Danau Toba semakin dikenal dimata dunia. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan