Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Berikut Kesiapan XL Axiata Dukung Penyelenggaraan F1H2O

Berikut Kesiapan XL Axiata Dukung Penyelenggaraan F1H2O

Berikut Kesiapan XL Axiata Dukung Penyelenggaraan F1H2O

MEDAN – Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G PT XL Axiata (XL Axiata) telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan.

Total ada sekitar 430 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut. Secara khusus, XL Axiata juga mengerahkan 2 unit mobile BTS.

Menyambut F1 Powerboat (F1H20), XL Axiata terus memperkuat jaringan 4G XL Axiata di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

“Penguatan jaringan 4G ini dilakukan seiring semakin banyaknya event internasional yang berlangsung di danau terbesar di Indonesia tersebut. Salah satunya adalah kejuaraan dunia yang berlangsung 24-26 Februari 2023,” jelas Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/2/2023).

Desy bilang XL Axiata terus berupaya untuk menjaga performa jaringan 4G di Kawasan Danau Toba seiring dengan penetapan destinasi popular ini sebagai destinasi wisata super prioritas oleh pemerintah.

“Kita tahu setelah penetapan itu, berbagai event bertaraf dunia terus berlangsung di Toba. Karena itu, menjelang event F1 Powerboat ini, jaringan 4G XL Axiata telah siap mendukung sepenuhnya. Tentu untuk event besar ini, semua pihak terkait membutuhkan koneksi data yang kuat,” jelas dia.

Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan, yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir.

Kemudian Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. Total ada sekitar 430 BTS 4G yang melayani pelanggan di semua area tersebut. Secara khusus, XL Axiata juga mengerahkan 2 unit mobile BTS.

F1 Powerboat merupakan merupakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1), yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dan disponsori H20.

F1 Powerboat merupakan ajang balap perahu motor internasional ini juga sering disebut F1H20. Ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini akan diselenggarakan pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara. Ditargetkan ajang F1 Powerboat Danau Toba bisa mendatangkan hingga 25 ribu wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan