Kajianberita.com
Beranda Sumut Dijadwalkan Berdialog, Nawal Lubis Pilih Kunjungi Lokasi Imunisasi Polio di Sipirok

Dijadwalkan Berdialog, Nawal Lubis Pilih Kunjungi Lokasi Imunisasi Polio di Sipirok

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Rosalina Dolly Pasaribu menghadiri acara Sub Pin Polio dan Bulan Vitamin A di Halaman Masjid Raya Baringin, Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Kamis (16/2/2023). (kajianerita/Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut : Veri Ardian)

TAPSEL – Di sela kegiatan mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyempatkan diri mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi Polio di Kelurahan Beringin, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (16/2/2023).

Dalam kunjungna itu, Nawal Lubis didampingi Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu disambut hangat para kader PKK kecamatan dan kelurahan, serta kaum ibu yang mengantre untuk mendapatkan vaksin polio bagi anak balitanya.

Dalam keterangan tertulis diungkap, kehadiran Nawal Lubis beserta rombongan, langsung memasuki lokasi vaksinasi di halaman masjid, yang letaknya sekitar 500 meter dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Di sana, rombongan juga turut menyapa warga, sekaligus memberikan bingkisan sederhana berupa susu untuk bayi/anak dan suplemen untuk mendukung pertumbungan anak.

Meskipun dalam kunjungan tersebut, pihak pemerintah kecamatan menyiapkan tempat untuk berlangsungnya kegiatan dialog, namun Ketua TP PKK Sumut memilih mendatangi para ibu yang membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi polio.

Ia menyapa warga di Tapsel serta memastikan pemberian vaksin tersebut berlangsung lancar dengan antusias masyarakat yang tinggi.

Sebab sebagai mitra pemerintah, Nawal Lubis menilai TP PKK adalah organisasi yang harusnya berada di garda terdepan mendorong maksimalisasi vaksin polio ini.

Bergitu juga dengan program untuk kesejahteraan dan kebaikan rakyat.

Meskipun singkat, kesempatan itu juga dimanfaatkan Nawal Lubis untuk turut meneteskan vaksin polio kepada anak balita yang berada di lokasi.

Disusul juga oleh Ketua TP PKK Tapsel dan pejabat lainnya. Sebelum beranjak, ia pun membagikan sejumlah bingkisan kepada warga yang datang ke lokasi vaksin tersebut. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan