Kajianberita.com
Beranda Headline Sebagai Kandidat Ketua Alumni SMAN 3 Medan, Lokot Nasution: Mari Kita Raih Sukses Bersama

Sebagai Kandidat Ketua Alumni SMAN 3 Medan, Lokot Nasution: Mari Kita Raih Sukses Bersama

Ketua DPD Demokrat Sumut, M.Lokot Nasution. (Kajianberita)

MEDAN– M. Lokot Nasution menjadi salah satu sosok yang masuk dalam kandidat pemilihan Ketua Alumni SMAN 3 Medan.

Dirinya akan bersaing dengan dua kandidat lainnya, yakni Dr  Muryanto Amin dan Dr AKBP Akhiruddin Hasibuan.

Siapakah nantinya yang akan menjabat sebagai Ketua Alumni SMAN 3 Medan?

Hasilnya akan ditentukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) dan reuni Akbar alumni SMA Negeri 3 Medan yang akan berlangsung Sabtu 18 Februari hingga Minggu 19 Februari 2023.

Menyahuti hal itu, Lokot Nasution mengaku memiliki keinginan mulia terkhusus dalam kesatuan alumni SMAN 3 Medan.

“Harapan saya bisa menjadi semakin kokoh dalam persaudaraan dan dapat saling berbagi rasa, pikiran dan pengalaman untuk kemudian meraih sukses bersama,” ujarnya kepada Kajianberita, Jumat, (17/2/2023).

Lokot juga menaruh harapan agar perhelatan reuni bisa memberi manfaat yang luas kepada seluruh alumni SMAN 3 Medan.

“Selamat berkumpul dan melepas rindu saudara ku keluarga besar Alumni SMAN 3 Medan. Semoga reuni ini dapat memberi manfaat yang luas bagi seluruh Alumni SMAN 3 Medan dan masyarakat Sumut khususnya,” tutur Lokot mengakhiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, SMAN 3 Medan akan menggelar reuni.

Yang mana, hari pertama reuni akan diwarnai musyawarah pemilihan Ketua Ikatan Alumni  di Hotel Emerald Garden yang dihadiri perwakilan dari 40 angkatan.

Ada tiga nama yang mencuat untuk tampil sebagai ketua Ikatan Alumni masa bakti 2023-2026, yakni  Dr  Muryanto Amin (Rektor USU), Lokot Nasution  (Ketua Partai Demokrat  Sumut ), dan Dr AKBP Akhiruddin Hasibuan (Polda Sumut).

Dari ketiga nama itu, Muryanto Amin merupakan kandidat terkuat. Muryanto merupakan alumni SMA Negeri 3 angkatan tahun 1992. Ia lahir di Medan pada 30 September 1974.

Usai menyelesaikan pendidikan SMA, Muryanto lanjut belajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) USU hingga akhirnya berhasil mendapatkan gelar sarjana empat tahun kemudian.  Jenjang Magister dan Doktor Ilmu Politik diraihnya dari Universitas Indonesia.

Selanjutnya Beliau merintis karir sebagai dosen di almamaternya.  Karirnya terus menanjak hingga dipilih menjadi  Dekan di fakultas itu.  Pada 2021 nama  Muryanto Amin semakin berkilau setelah diangkat sebagai Rektor USU.

Adapun Lokot Nasution merupakan alumni SMA Negeri 3 angkatan 1997.

Lokot sempat berkarir sebagai PNS di Jakarta, namun kemudian memutuskan berhenti dan memilih berkarir di partai politik.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil bendahara DPP Partai Demokrat di Jakarta, sebelum akhirnya kembali pindah ke Medan setelah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Sedangkan AKBP Akhiruddin Hasibuan merupakan perwira menegah Polda Sumut yang merupakan alumni Angkatan 1990.

Ketua Panitia Reuni Rafinda Syarif mengaku bangga, sebab ketiga kandidat ini merupakan alumni terbaik yang layak memimpin Ikatan Alumni masa bakti 2023-2026.

“Saya berharap, siapapun yang terpilih, ia harus dapat merangkul semua alumni dalam ikatan persaudaraan yang lebih erat,” kata Rafinda.

Setelah menyelesaikan Munas hari pertama, keesokan harinya acara berlanjut dengan temu kangen alumni, hiburan dan silaturrahmi dengan guru purna di komplek SMA Negeri 3 di Jalan Budi Kemasyarakatan No 3, Kecamatan Medan Barat, Pulo Brayan Medan.

Acara reuni ini akan dihadiri sekitar seribuan alumni SMAN 3 Medan yang datang dari berbagai kota.

Nawal Lubis, istri Gubernur Edy Rahmayadi yang merupakan alumni sekolah ini juga dipastikan hadir. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan