Kajianberita.com
Beranda Sumut Sukseskan F1H2O, Pasar Balerong Digeser, Waktu Kebaktian Digeser

Sukseskan F1H2O, Pasar Balerong Digeser, Waktu Kebaktian Digeser

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubenur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang menghadiri Apel gelar pasukan “Hopal Toba 2023” dana pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia dalam rangka gelaran F1H2O Powerboat di lapangan bola Kompi Senapan A Yonif 125 Balige, Kabupaten Toba, Jumat (17/2/2023). (kajianberita/Alexander AP Siahaan/Diskominfo Provsu).

BALIGE – Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memastikan seluruh persiapan F1H2O Danau Toba sudah mantap.

Diharapkan seluruh masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan event ini.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebagai pembina para apel Operasi Hopal Toba 2023 dan Pengamanan VVIP, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan terlaksana di Lapangan Bola Kompi Senapan A Yonif 125, Kabupaten Toba.

Menurutnya partisipasi masyarakat punya pengaruh besar untuk suksesnya event F1H2O Danau Toba.

“24-26 Februari akan menjadi hari bersejarah bagi Toba dan kesuksesannya itu perlu dukungan penuh masyarakat, karena kita ingin event ini terus berlanjut sehingga membantu pembangunan dan pengembangan Kabupaten Toba khususnya,” kata Binsar Situmorang.

Binsar juga berharap masyarakat setempat bekerja sama dengan TNI dan Polri, memberikan rasa aman dan nyaman pada tamu.

“Sebagai tuan rumah kita wajib memberikan rasa nyaman dan aman ke tamu, itu bisa tercipta bila masyarakat dan pihak keamanan bekerja sama,” kata Binsar.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan, karena adanya perubahan arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat.

Namun, dia memastikan tidak ada kegiatan masyarakat yang dihentikan, hanya digeser lokasi atau waktunya.

“Kegiatan masyarakat semuanya tetap berjalan, tetapi ada penyesuaian lokasi dan tempat, Pasar Balerong kita geser sedikit lokasinya,” ungkap dia.

Antara lain pasar tradisional. Kebaktian gereja kita geser waktunya ke pagi dan Jalan Sisingamangaraja di inti kota hanya untuk pejalan kaki.

Lalu beberapa ruas jalan menjadi satu arah, jadi kami mohon ikuti arahan petugas di lapangan

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin sebagai Komandan Pengamanan VVIP saat F1H2O mengatakan, kualitas keamanan menjadi poin mereka saat ini.

“Saya sangat yakin Balige aman, yang ingin kita berikan adalah kualitas keamanan bukan kuantitas pasukan, jadi saya harap kerja sama masyarakat kita,” kata Achmad Daniel Chardin.

Hadir pada apel ini antara lain Bupati Toba Poltak Sitorus bersama Forkopimda. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut dan Kabupaten Balige, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan