Kajianberita.com
Beranda Olahraga Baru Terpilih sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir Berinisiatif Bangun TC Timnas

Baru Terpilih sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir Berinisiatif Bangun TC Timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berencana lakukan pengetatan terhadap pemain naturalisasi.(Kajianberita/Instagram)

JAKARTA- Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang baru saja terpilih dalam KLB PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri La, Kamis (16/2/2023) lalu, berinisiatif membangun trainning center (TC) Timnas Indonesia

Keinginan tersebut dilakukannya mengingat hadirnya dana bantuan dari FIFA.

Hal itu diungkapkan Erick dalam jumpa pers setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di GBK Arena, Sabtu (18/2/2023).

Untuk rencana pembangunan ini nantinya, PSSI akan membentuk Komite Ad Hoc Infrastruktur.

“Hari ini kami memutuskan (membentuk) komite ad hoc infrastruktur. Kenapa? Penting sekali membangun yang namanya training center buat Timnas Indonesia,” kata Erick.

“Insya Allah minggu depan kami akan mengirimkan tim untuk mulai melihat tanahnya. Dan ini juga bagian komitmen kami membangun training center bersama,” ucap pria yang juga menjabat sebagai menteri BUMN ini.

Untuk pembiayaan TC yang selama ini jadi kendala, Erick tak risau.

FIFA, kata Erick, bakal membantu PSSI dalam mewujudkan salah satu sarana paling vital sebuah federasi itu.

“Tidak hanya ada pendanaan dari FIFA, yang kemarin mereka sudah komit untuk membantu pada saat makan siang, tapi kita juga akan coba mencarikan pembiayaan lainnya,” kata Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini meyakini jika ada kemauan keras dari PSSI, hal ini akan bisa diwujudkan. Mengingat saat ini PSSI dalam kendalinya, TC akan menjadi prioritas.

“Insya Allah kalau memang kita serius, tahun depan training center ini sudah paling tidak punya empat lapangan latihan dan mungkin juga tempat TC para atlet,” ucapnya menjelaskan.

Namun demikian Erick belum bisa memastikan di mana lokasi TC tersebut. PSSI akan mencari lokasi paling representatif, selain di ibu kota nusantara (IKN) yang telah dijanjikan Presiden Joko Widodo.

“Untuk tempatnya di mana, ojo kesusu (jangan buru-buru). Tunggu dulu. Itulah kenapa komite ad hoc ini untuk pembangunan infrastruktur akan menjadi bagian penting,” katanya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan