Kajianberita.com
Beranda Sumut Edy Rahmayadi Apresiasi ’12 Jam Bersama Alquran’

Edy Rahmayadi Apresiasi ’12 Jam Bersama Alquran’

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menghadiri acara ’12 jam Bersama Alquran’ yang diselenggarakan Yayasan Marhamah Khairah Ummah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Sabtu (18/2). (kajianberita/DISKOMINFO Sumut)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, mengapresiasi acara ’12 jam Bersama Alquran’ yang diselenggarakan Yayasan Marhamah Khairah Ummah, Sabtu (18/2).

Acara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, diisi dengan kegiatan belajar Alquran, wisuda purna tsaqifa serta majelis taklim.

Edy Rahmyadi berharap kegiatan dapat terus dilakukan untuk menyebarkan syiar Islam di tengah umat.

“Selagi kita masih sehat jangan ditunda dan teruslah berbuat. Karena ini semua adalah bekal jihad kita dalam mensyiarkan agama,” ucap Edy Rahmayadi.

Hadir di antaranya, Founder Metode Tsaqifa Ustaz Umar Taqwin, Syekh Husein Jaber, Pembina YMKU Ronny Rezkitta Siregar, serta ratusan jemaah Yayasan Marhamah Khairah Ummah.

Edy Rahmayadi juga memastikan kegiatan ini jangan dikaitkan dengan politik. Namun merupakan bentuk silaturahmi dan juga menggali ilmu di dalam Alquran.

Sementara itu, Syeikh Husein Jaber yang menyampaikan tausiah menyampaikan beberapa poin keutamaan dari mempelajari Alquran, serta mengamalkannya.

Di antaranya Alquran sebagai petunjuk urusan dunia dan akhirat, sebagai penyembuh serta memberikan rasa kebahagian.

“Kebutuhan untuk orang mukmin adalah Alquran. Dengan petunjuk dari Alquran semua kegiatan akan menjadi berkah,” katanya.

Menurur Husein keajaiban Alquran selanjutnya adalah sebagai penyembuh jasad dan juga ruh dari segala penyakit, sesuai dari sunah Rasulullah Muhammad SAW.

Alquran juga dapat memberikan rasa kebahagian bagi yang mengamalkannya. Karena Alquran merupakan sebuah sistem yang mengendalikan orang mukmin. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan