Kajianberita.com
Beranda Lifestyle Tips Wajah Bersih Glowing untuk Perempuan Kota

Tips Wajah Bersih Glowing untuk Perempuan Kota

Ilustrasi membersihkan kulit wajah dengan tonner. (kajianberita/pixabay)

MEDAN – Jerawat, flek hitam, kulit kusam menjadi permasalahan kulit masyarakat di perkotaan.

Direktur The Clinic Beautylosophy, dr Ratna Dianitami mengungkapkan masalah-masalah ini juga selalu dikeluhkan perempuan yang datang ke klinik kecantikannya.

Padahal, para perempuan di perkotaan cenderung ingin memiliki kulit yang glowing.

Adanya tren menampilkan konten-konten di sosial media baik foto maupun video membuat seseorang ingin terlihat selalu cantik.

Hal ini tidak dapat dipungkiri. Bahkan, berbagai produk serum kecantikan pun kini menjadi pilihan.

“Di Indonesia khususnya perkotaan, saat menggilai perawatan kecantikan untuk menghilangkan dua kasus biasanya karena timbulnya jerawat dan flek, serta contouring,” paparnya.

Untuk menghindari masalah kulit wajah ini, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dilansir Tempo.

1. Membersihkan wajah dua kali sehari
Bersihkan wajah menggunakan air dingin dua kali dalam sehari untuk membersihkan kotoran-kotoran pada kulit. Selain membersihkan kulit, air dingin juga dapat meremajakan kulit sehingg kulit terlihat kenyal dan bercahaya.

2. Eksfolisasi
Bagi perempuan yang ke kantor setiap hari, eksfoliasi kulit setiap hari sangat penting. Hal ini karena banyaknya polusi dan faktor eksternal yang mungkin dapat menambah kotoran dan sel kulit mati pada kulit. Eksfoliasi kulit menggunakan scrub untuk menghilangkan kotoran secara keseluruhan dan mempertahankan kesehatan kulit.

3. Irisan timun
Kebanyakan perempuan mengalami kelelahan pada mata, karena panjangnya waktu bekerja. Jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam pada mata. Lebih baik mencegahnya dengan menggunakan beberapa irisan timun yang sudah dibekukan terlebih dulu. Letakkan irisan timun pada mata dan diamkan selama sepuluh menit, laly bersihkan mata menggunakan air dingin, seperti dikutip dari Boldsky.

4. Gunakan toner
Langkah penting lainnya yang harus dilakukan perempuan bekerja adalah menggunakan toner. Selain membersihkan kotoran dan debu, toner juga dapat mengecilkan pori-pori, dan mencegah munculnya jerawat yang ditimbulkan akibat pori-pori tersumbat. Ingat untuk selalu menggunakan toner yang bebas dari alkohol.

5. Pelembap
Menggunakan pelembap sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan terhidrasi dengan baik. Aplikasikan pelembap pada pagi hari agar kulit tidak kering. Pemakaian secara rutin dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, kenyal dan halus. Jika menggunakan BB atau CC krim, pastikan menggunakan pelembap wajah terlebih dulu lalu aplikasikan BB krim.

6. Pembersih
Jika menggunakan makeup ringan ke kantor pastikan membersihkannya dengan pembersih yang ringan sebelum tidur. Tidur dengan riasan pada wajah dapat membuat kulit kusam dan kering ketika bangun di pagi hari. Membersihkan wajah dengan pembersih ringan dapat menutup pori-pori yang terbuka pada wajah.

7. Krim malam
Krim malam memiliki peran penting dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Krim malam dapat memperbaiki sel kulit, sehingga ketika bangun di pagi hari kulit terlihat lebih sehat. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan