Kajianberita.com
Beranda Sumut Gelaran F1H2O Danau Toba Makin Dekat, Masyarakat Diminta Hindari Jalan yang Ditutup!

Gelaran F1H2O Danau Toba Makin Dekat, Masyarakat Diminta Hindari Jalan yang Ditutup!

Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak menghimbau masyarakat menghindari jalan yang ditutup saat pagelaran F1 Powerboat berlangsung pada 24-26 Februari 2023 mendatang. (Kajianberita/Istimewa)

MEDAN – Pagelaran F1H2O Powerboat Danau Toba semakin dekat yang berlangsung pada 24-26 Februari 2023 mendatang, pihak Kepolisian pun mulai melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk kawasan Balige dan sekitarnya.

Maka itu, warga yang akan melintas di kawasan tersebut harus menghindari ruas jalan karena akan ditutup selama acara berlangsung.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pengalihan arus tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan karena akan ada ribuan warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Balige.

Bahkan, pengalihan arus ini dilakukan Polda Sumut bersama Pemkab Toba serta Polres Toba.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan di Jalan Sutomo, Kota Balige, pada 24-26 Februari 2023 sudah steril dan dialihkan.

Karena nantinya akan dilalui shuttle bus untuk membawa penonton F1 Powerboat ke titik-titik venue yang telah disiapkah mulai dari Bukti Pahoda-Pantai Bul-Bul.

Kemudian, untuk di Jalan Sisingamangaraja, jalan itu akan ditutup selama gelaran F1H2O.

“Kami meminta masyarakat untuk mencari alternatif jalan-jalan lain,” jelasnya.

Panca menuturkan, pihaknya telah membentuk empat rayon selama pengalihan arus lalu lintas di Kota Balige.

Setiap rayon nantinya akan diisi personel TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP untuk membantu masyarakat mengarahkan ke jalan alternatif jika terkena pengalihan arus lalu lintas.

Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena setiap titik akses jalur akan ada personel dari TNI/Polri, Dishub yang akan memberikan pengarahan.

Lebih lanjut, Panca menuturkan, pihaknya akan menyiapkan pengamanan selama ajang F1H2O ini. Ada sebanyak 11 pos pengamanan telah didirikan selama F1H2O untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ke Balige.

Bahkan, pengamanan sudah siap dilaksanakan selama F1 Powerboat dan aktivitas masyarakat tetap berjalan.

Halaman: 1 2
Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan