Kajianberita.com
Beranda Sumut Juara I MTQ Internasional di Qatar, Gubernur Edy Apresiasi Erin Zelia

Juara I MTQ Internasional di Qatar, Gubernur Edy Apresiasi Erin Zelia

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Pemerintah Provinsi Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (21/2/2023). (Foto Diskominfo Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada qori asal Serdangbedagai yang berhasil meraih juara I di MTQ Internasional di Qatar 8-17 Februari 2023 lalu.

Ucapan itu ia sampaikan dalam sambutannya di acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Aula Raja Inal Siregar (RIS) Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (21/2/2023).

Dalam pesannya, Gubernur menyebutkan, bahwa nama Erin Zelia Nawawi telah membawa nama besar Sumatera Utara sebagai gudangnya para qori/qoriah terbaik di Indonesia.

Apalagi peraih juara I Tilawah Anak-anak Puteri MTQ Tijan An-Nur ke-11 di Qatar itu menujukkan kebolehannya melantunkan ayat Alquran pada kegiatan tersebut.

“Tadi begitu dilantunkan ayat suci Alquran, kita tahu qoriah tadi, Erin, dia bisa juara satu internasional,” sebut Gubernur.

Sebagai apresiasi kepada sang juara tersebut, Gubernur pun meminta Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sumut mempersiapkan hadiah yang pantas untuk Erin atas prestasi yang telah diraih beberapa hari lalu itu.

Bahkan Gubernur juga menjanjikan akan memfasilitasi warga Desa Pematangsijonam, Kecamatan Perbaungan, itu untuk berangkat umrah.

Selain itu, dalam pesannya di hadapan seribuan aparatur sipil negara (ASN) yang hadir, Gubernur mengatakan momentum Isra Mikraj merupakan tanda bagi siapa saja untuk meyakinkan dirinya menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang. Termasuk panggilan jihad yang sering dikumandangkan dalam berbagai bait lagu religi.

“Saya berharap kita yakinkan (langkah jihad) ini. Karena jihad itu adalah untuk menegakkan agama. Tadi juga sudah dibacakan qoriah kita, ada kisah perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, juga naiknya Rasulullah ke langit untuk menerima perintah salat lima waktu,” ujar Gubernur.

Halaman: 1 2
Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan