Kajianberita.com
Beranda Headline Setelah Melecehkannya, Kini JoMan berharap Prabowo Gandeng Ganjar sebagai Wakil

Setelah Melecehkannya, Kini JoMan berharap Prabowo Gandeng Ganjar sebagai Wakil

Relawan Jokowi Mania (JoMan) bersama Prabowo Subiyanto

Jakarta – Ada-ada saja ulah para Relawan Jokowi Mania (JoMan) ini. Setelah menghina kemampuan Ganjar Pranowo dengan berbagai macam tuduhan yang melecehkan, kini mereka justru berharap Prabowo Subiyanto  berkenan menggaet Ganjar Pranowo sebagai wakilnya pada Pilpres mendatang.

Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer menyebut pasangan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan pasangan kuat sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Bukan soal mengawinkan. Mungkin pasangan yang paling ideal hari ini adalah Prabowo-Ganjar,” kata Ebenezer dalam acara Political Show di CNN Indonesia TV, Senin (20/2) malam.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo akan lebih senang jika kedua tokoh tersebut dipasangkan dalam Pilpres mendatang.

“Pak Jokowi mungkin lebih senang kalau seandainya tandemannya itu Prabowo-Ganjar,” ujarnya.

Ebenezer menilai Prabowo merupakan sosok yang kaya akan gagasan, sementara Ganjar memiliki energi untuk bekerja. Sehingga apabila keduanya digabungkan maka akan menjadi pasangan yang ideal.

Lebih lanjut, dia menjelaskan alasan mendukung Prabowo menjadi capres di Pilpres mendatang. Ebenezer berlabuh ke Prabowo lantaran adanya rasionalitas politik. Menurutnya, Prabowo pemimpin yang sangat adaptif terhadap sistem demokrasi yang hari ini tengah diperjuangkan.

“Kan dulu selama ini menilai Pak Prabowo seorang tentara, otoriter, diktator, pasti kudeta ternyata enggak ada, kita buktikan dan kita rasakan waktu kita diterima Pak Prabowo wah sangat lepas sekali. Ini adalah sebuah kebanggaan ‘oh ini kan dulu pernah kita kritik’ ternyata enggak tuh ini bapak pemaaf orangnya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Relawan JoMan adalah pendukung fanatic Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.  Atas jasa mereka, sejumlah relawan JoMan yang awalnya banyak pengangguran, setelah itu mendapat pekerjaan di sejumlah BUMN dan lembaga negara. Bahkan Immanuel ebenezer pernah diberi posisi komisaris di salah satu BUMN.

Pada Pilpres 2024 mendatang, mereka tentu tidak mendukung Jokowi lagi, karena secara konstitusi Jokowi tidak bisa lagi mencalonkan setelah terpilih sebagai presiden dua kali. Relawan JoMan tentu membutuhkan tuan yang baru sebagai induk agar mereka tidak lagi jadi pengangguran.

Kelompok ini sempat menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.  Tapi rupanya Ganjar tidak meyambut mereka dengan gegap gempita, sehingga Relawan JoMan mereka kurang puas. Bahkan mereka berbalik menghina Ganjar sebagai pemimpin yang tidak punya gagasan.

Lantas mereka pun memindahkan dukungannya kepada Prabowo yang menurut survei sejumlah lembaga punya potensi besar untuk menang pada Pilpres mendatang.  Setidaknya jika Prabowo terpilih, relawan JoMan masih bisa berjaya.

Beruntungnya, Prabowo menyambut cukup ramah dukungan dari relawan ini.  Maka puji-pujian pun mereka lontarkan untuk Prabowo. Padahal di masa Pilpres yang lalu, Prabowo juga sosok yang mereka hina, mereka caci dan lecehkan.

Anehnya, agar Prabowo menang dengan mulus pada Pilpres mendatang, relawan JoMan berharap ia menggandeng Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden. Sikap ini yang membuat  banyak orang bingung dengan Relawan Joman. Cap sebagai  ‘relawan opportunis’ kian melekat kepada kelompok ini.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan