Kajianberita.com
Beranda Headline Percepat Deklarasi Mendukung Anies Baswedan, Massa PKS Gelar Konvoi Besok

Percepat Deklarasi Mendukung Anies Baswedan, Massa PKS Gelar Konvoi Besok

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid

Jakarta –  Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan hasil Musyawarah Majelis Syuro pada Kamis (23/2) besok. Pengumuman tersebut diantaranya, mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) PKS.

“Besok deklarasinya di kantor DPP PKS,” katanya saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/2).

Dia menyampaikan, Majelis Syura PKS akan melaksanakan Musyawarah Majelis Syura VIII terlebih dulu sebelum mendeklarasikan Anies Baswedan.

“Dukungan resmi PKS ke Pak Anies setelah diputuskan oleh Majelis Syura PKS,” ucapnya.

Sementara itu, Hidayat juga membenarkan kalau bakal ada iring-iringan konvoi para kader PKS dari kediaman Anies di Lebak Bulus menuju Kantor DPP PKS.

“Iya betul itu, aka nada iring-iringan kader PKS dari kediaman Anies,” imbuhnya.

Sebagai informasi, PKS tengah menjajaki koalisi dengan Partai Demokrat dan Partai NasDem. Ketiga partai disebut telah setuju akan mengusung Anies menjadi Capres 2024. Bahkan, PKS sudah mengklaim kalau kini Anies sudah memiliki tiket yang cukup untuk maju di Pilpres 2024.

Soal wakil yang akan mendampingi Anies untuk maju sebagai calon wakil Presiden masih jadi pembahasn bersama di tiga partai ini. Namun mereka sepakat, kewenangan sepenuhnya akan diberikan kepada Anies Baswedan.

Sejauh ini peluang Agus Harimurti Yudhoyono sangat kuat untuk mendampingi Anies. Apalagi setelah ketua Nasdem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan AHY di Kantor DPP Demokrat, Rabu siang ini.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan