Kajianberita.com
Beranda Nasional Kala Megawati Kritisi Ibu Pengajian, Anies-AHY Malah ‘Dikepung’ Ribuan Ibu Pengajian

Kala Megawati Kritisi Ibu Pengajian, Anies-AHY Malah ‘Dikepung’ Ribuan Ibu Pengajian

Anies Baswedan bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kedua sosok ini disambut hangat saat hadir dalam acara Tasyakur Milad ke-42 Badan Kontak Majelis Taklim atau BKMT di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023). (Kajianberita/Instagram)

JAKARTA– Beberapa waktu lalu Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengkritisi ibu-ibu yang suka ikut pengajian, namun lalai dalam mengurus anak-anak mereka.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP itu saat berbicara mengenai upaya pencegahan stunting dan peran ibu terhadap perkembangan anak.

Sebelum menyampaikan kritiknya, Megawati dua kali menyebutkan ucapan beribu maaf kepada yang mendengar. Ia berharap kritik ini tidak membuat dia di-bully alias dihakimi.

“Saya lihat ibu-ibu tuh ya, maaf ya, sekarang kan kayaknya budayanya, beribu maaf, jangan lagi nanti saya di-bully, kenapa toh senang banget ngikut pengajian. Iya lho, maaf beribu maaf,” kata Mega di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023.

“Saya sampai mikir gitu, ini pengajian ki sampai kapan to yo, anakke arep diapake (anaknya mau diapain?)” ujar Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

Namun tak lama setelah pernyataan Megawati itu, justru Anies Baswedan ‘dikepung’ oleh ribuan ibu-ibu pengajian.

Bukan karena pernyataannya tapi karena ketokohannya yang pernah menjabat Gubernur DKI.  Anies bahkan dielukkan dan menjadi pusat perhatian.

Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kedua sosok ini disambut hangat saat hadir dalam acara Tasyakur Milad ke-42 Badan Kontak Majelis Taklim atau BKMT di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan Anies itu diunggah dalam akun Instagram resminya pada Selasa, 21 Februari 2023.

Dalam unggahannya, Anies menampilkan foto di tengah ibu-ibu yang menghadiri acara Milad BKMT itu.

Anies menuliskan kekagumannya terhadap sosok Tuty Alawiyah yang disebut mampu memimpin majelis taklim hingga jadi BKMT dengan jangkauan ke seluruh Indonesia.

Di sisi lain, Anies menyebut Tuty juga seorang Ibu yang hebat dalam mendidik anak-anaknya. Anies mengaku mengenal anak-anak Tuty, seperti Dailami Firdaus, serta para saudaranya dan menyebut mereka sebagai pribadi yang berhasil di bidangnya.

“Tak hanya itu, mereka juga amat guyub serta saling support,” kata Anies dalam akun Instagramnya.

Dalam unggahannya, Anies menyebut BKMT sudah 42 tahun jadi teladan keberhasilan pendidikan dalam keluarga.

Badan Kontak Majelis Taklim, kata dia, menjadi bukti bahwa pengajian menghasilkan ibu-ibu yang berpengetahuan.

Anies juga menyebut ibu-ibu ini juga punya bekal untuk mendidik anak-anaknya serta membuat rumah yang mencerminkan nilai Islam. Akhlak baik anak disebut Anies muncul dari rumah yang dibangun ibu-ibu ini.

“Terima kasih sudah diundang, dan terima kasih atas buku sebagai penghargaan, insya Allah BKMT semakin maju dan seluruh kebaikan dari BKMT menjadi catatan amal jariyah Allohuyarham Ibu Tuty Alawiyah,” kata Anies. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan