Kajianberita.com
Beranda Sumut Damri Buka Rute Perjalanan Menuju Ajang F1H20 Danau Toba

Damri Buka Rute Perjalanan Menuju Ajang F1H20 Danau Toba

Damri menyediakan armada bus untuk mendukung pelaksanaan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat atau F1H20 Danau Toba , pada 24-26 Februari 2023. (kajian berita/Instagram damriindonesia)

MEDAN – Perusahaan Umum (Perum) Damri menyediakan armada bus untuk mendukung pelaksanaan Kejuaraan Dunia F1 Powerboat atau F1H20 Danau Toba , pada 24-26 Februari 2023.

Corporate Secretary Perum Damri, Akhmad Zulfikri, mengatakan Perum Damri bersama dengan Kementerian Perhubungan menyediakan armada bus untuk menunjang mobilitas wisatawan di beberapa rute perjalanan.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi Damri dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah sport tourism bergengsi dan berskala internasional dengan menyediakan transportasi darat untuk wisatawan selama F1 PowerBoat berlangsung,” katanya yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (23/2/2023).

“Terlebih, ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini perdana diadakan di Indonesia,” lanjutnya.

Adapun rute perjalanan yang tersedia, di antaranya Bandar Udara Internasional Kualanamu – Parapat, dilayani dengan 2 bus yang telah beroperasi per Rabu (22/2) mulai pukul 10.00 WIB, dengan tarif sebesar Rp 200.000.

Rute selanjutnya, Bandar Udara Silangit – Ajibata, tersedia 6 bus yang beroperasi mulai pukul 10.00 WIB dengan tarif sebesar Rp 15.000.

Damri turut mengoperasikan 10 bus untuk angkutan shuttle yang akan beroperasi mulai 24 Februari, dengan rute Kantung Parkir Lumban Pea – Jl. By Pass Balige – Polsek Balige (pergi pulang/PP), tanpa dikenakan biaya atau gratis.

Untuk diketahui, armada minibus khusus rute Bandar Udara Internasional Kualanamu – Parapat akan menampung minimal empat orang penumpang dengan keberangkatan tersedia setiap 90 menit.

“Seluruh rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan untuk melayani para wisatawan yang ingin berkunjung meramaikan F1 PowerBoat Lake Toba,” ungkapnya. (*)

 

BACA JUGA : Ini Daftar Line Up Pembalap F1 Powerboat yang akan Bertanding di Danau Toba

BACA JUGA : Damri Buka Rute Perjalanan Menuju Ajang F1H20 Danau Toba

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan