Kajianberita.com
Beranda Internasional Guru di Prancis Meregang Nyawa di Tangan Siswa yang ‘Kerasukan’

Guru di Prancis Meregang Nyawa di Tangan Siswa yang ‘Kerasukan’

Ilustrasi

PRANCIS – Mengaku kerasukan makhluk gaib, seorang siswa berusia 16 tahun menikam guru Bahasa Spanyol hingga tewas, Rabu (22/2/2023).

Peristiwa terjadi di SMA Katolik Roman, Saint-Jean-de-Luz, barat daya Prancis.

Dilansir CNN, sumber yang ikut menangani kasus itu memaparkan siswa tersebut mengaku kerasukan mahkluk gaib sampai mendengar suara-suara yang menyuruhnya menikam sang guru.

Jaksa lokal Jerome Bourrier mengatakan saat ini siswa tersebut telah dalam penahanan polisi dan penyelidikan masih terus dilakukan. Jaksa menduga siswa tersebut telah merencanakan serangan tersebut.

“Ini sangat mengejutkan,” kata pejabat lokal Vincent Bru kepada Reuters.

Bru menuturkan korban merupakan perempuan berusia 50 tahun. Ia menuturkan SMA tersebut terletak di wilayah yang sunyi dan tidak pernah memiliki masalah keamanan sebelumnya.

“Insiden ini juga sepertinya tidak terkait dengan terorisme apa pun,” papar Bru menambahkan.

Koran lokal Quest melaporkan penikaman terjadi ketika kegiatan belajar mengajar tengah berlangsung. Menurut dua pelajar dan saksi mata lainnya, para siswa berlarian panik keluar kelas tak lama setelah insiden itu terjadi.

Saksi mata menuturkan pelaku tiba-tiba berdiri dari kursinya saat guru tersebut tengah mengajar. Pelaku lantas berjalan menuju pintu kelas sebelum berbalik dan tiba-tiba menyerang sang guru.

Menteri Pendidikan Prancis Pap Ndiaye segera menyambangi sekolah itu tak lama setelah insiden terjadi. Dia juga menggelar mengheningkan cipta di sekolah itu.

“Tidak ada alasan jika tragedi mengerikan seperti itu dapat terjadi di sini. Ini adalah sekolah yang sangat tenang, terkenal dengan keseriusan dan ketenangannya,” kata Ndiaye kepada wartawan. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan