Kajianberita.com
Beranda Headline Ini Profil Tiga Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali yang Diajukan Golkar

Ini Profil Tiga Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali yang Diajukan Golkar

Zainuddin Amali, politisi Golkar yang mundur dari jabatan Menpora

Mundurnya Zainuddin Amali dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga membuat Partai Golkar harus bergerak cepat mengusulkan penggantinya, sebab kursi Menpora memang dijatahkan untuk partai itu. Ada tiga nama yang sudah diusulkan Golkar untuk dipilih presiden sebagai Menpora baru.

Partai Golkar mengaku telah menyerahkan tiga nama itu kepada Presiden Jokowi.  Berdasarkan sumber Kajianberita.com dari internal Golkar, ketiga calon Menpora baru tersebut adalah Ilham Permana, Dito Ariotedjo, dan Puteri Anetta Komaruddin.

Nama-nama ini diajukan Golkar setelah Amali meminta izin ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus mengurus sepak bola. Ini dilakukan Amali setelah terpilih jadi wakil ketua umum PSSI.

Presiden Jokowi mengatakan sudah menerima secara informal pengunduran Amali, tetapi belum menerima surat resmi. Setelah ada surat, nantinya akan diambil sikap resmi pula.

Berikut profil tiga calon Menpora yang disebut telah diajukan Partai Golkar ke Presiden Jokowi sebagai pengganti Zainudin Amali.

  1. Ilham Permana

Ilham Permana merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG). Ia terpilih menduduki jabatan tersebut pada 2018 dan resmi dilantik pada 3 Maret 2018.

Pria kelahiran 22 Desember 1978 ini juga sempat mendapat gelar kehormatan dari Partai Golkar sebagai Satya Aditama Karya Utama. Ini diraihnya karena dianggap sebagai kader berprestasi.

Sebelum itu Ilham merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019.

Ilham Permana, Ketua Umum AMPG

Ilham mengisi posisi prestisius tersebut karena Jaro Ade maju sebagai Calon Bupati Bogor pada 2018.

 

Dalam bidang olahraga, Ilham tercatat sebagai Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia. Ini menjadi indikasi bahwa Ilham adalah kepercayaan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat Ketua PB Wushu.

Kedekatan dan kiprah Ilham di olahraga ini membuat Airlangga mengajukan namanya sebagai calon menpora.

Halaman: 1 2
Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan