Kajianberita.com
Beranda Sumut Panitia Pastikan Lebih dari 100 Jurnalis Hadir Meliput Ajang F1H20

Panitia Pastikan Lebih dari 100 Jurnalis Hadir Meliput Ajang F1H20

Panitia F1H2O memberikan paparan kepada jurnalis.

TOBA – Lebih dari seratus media dari seluruh tanah air hadir untuk menginformasikan ajang F1 Powerboat di  Danau Toba, Balige Sumatera Utara.

Ajang internasional ini, diyakini mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan pariwisata  dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk itu seratusan media massa peliput event internasional ini diharap bisa bekerja sama dalam pemberitaan positif.

“Media massa merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan event ini, jadi sajikanlah informasi-informasi positif yang mencerahkan dan sebarkan kepada masyarakat melalui pemberitaan,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary.

Dia mengatakan hal ini, kepada para jurnalis baik lokal maupun nasional, saat Media Briefing Kopiko F1 Powerboat Lake Toba, Kamis (23/2/2023) di media centre Pendopo Kantor Bupati Toba.

Dalam mendukung suksesnya event tersebut, kata dia pihaknya telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk mempermudah kalangan jurnalis  bekerja meliput kegiatan yang berlangsung 25 hingga 26 Februari itu.

Fasilitas media center di antaranya, pelayanan wifi 24 jam bekerja sama dengan para stakeholder, beberapa unit laptop dan sebagainya.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, agar media massa senantiasa memberi informasi yang baik.

Sehingga segenap perhatian yang diberikan pemerintah untuk Kabupaten Toba ini, benar benar bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga sekitar Danau Toba.

“Nantinya ini merupakan event yang sangat luar biasa dan akan disaksikan ribuan pasang mata termasuk masyarakat internasional. Momen ini adalah kesempatan emas dan sudah lama didambakan,” paparnya.

Sebagaimana disampaikan Gubernur Sumut, kata Ilyas  akan ada sejumlah multi efek suksesnya event ini, di antaranya Pendapatan Asli Daerah dipastikan meningkat khususnya di seputaran kawasan itu. Apalagi persiapan menyongsong event tersebut sudah lebih satu bulan.

“Rekan-rekan wartawan peliput saat ini dipastikan ada beberapa yang belum mendapatkan kamar, karena hunian hotel penuh,” katanya.

Omset bisnis kenderaan juga dipastikan laris manis untuk keperluan rental, begitu juga dengan produk usaha mikro, serta tiket pesawat.

Untuk itu dia juga berharap kerjasama pemberitaan positif media massa,  karena  Pemberitaan media menurutnya akan jauh lebih dasyat serta mampu menembus dunia.

Sementara itu Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata, InJourney juga telah menyediakan sejumlah hiburan rakyat untuk memberikan penghiburan bagi pengunjung maupun masyarakat.

“Ada tarian kreasi, hiburan lainnya juga diisi para artis ibukota seperti Judika dan Viki Sianipar,” sebut Nugdha Achadie dari I journey.

Pihaknya juga menyediakan sejumlah 247 UMKM yang akan berpartisipasi di wilayah Sopo Surung dan Bukit Pagoda.

“Sedangkan untuk masuk di area media centre nantinya wartawan akan diberikan gelang khusus dan jaket sebagai tanda,” ucapnya.

Hadir juga dalam media briefing Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Kreatif Yusman, dan Sekda Pemkab Toba Agus Sitorus. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan