Kajianberita.com
Beranda Headline Minggu ini Ribuan Massa PKS Gelar Apel Siaga di Gelora Bung Karno untuk Dukung Anies

Minggu ini Ribuan Massa PKS Gelar Apel Siaga di Gelora Bung Karno untuk Dukung Anies

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya akan kembali  mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden bersama ribuan kader PKS pada hari ketiga Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023, Minggu (26/2).

Acara akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno dengan menghadirkan ribuan massa.

“Kalau sekedar deklarasi biasa sudah kemarin. Pada Minggu  26 Februari akan ada apel siaga dengan ribuan orang tuh di Senayan, juga untuk mendukung Anies,” kata Mardani di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Dia menjelaskan konsep deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal capres usungan PKS nanti akan berbeda dengan deklarasi di Kantor DPP PKS, Jakarta, pada Kamis (23/2). Deklarasi Anies Baswedan akan melibatkan massa lebih besar.

“Kalau kemarin kan elite (PKS), kalau nanti (Minggu) bersama massa,” katanya.

Dia mengatakan pada hari ketiga Rakernas PKS Tahun 2023, Minggu, juga akan mengundang Partai NasDem dan Partai Demokrat selaku rekan Koalisi Perubahan. Namun, Mardani enggan membeberkan nama perwakilan Partai NasDem dan Partai Demokrat yang akan diundang.

“Pokoknya kita mengundang mereka,” imbuhnya.

Meski demikian, dia mengatakan agenda deklarasi Anies Baswedan bersama ribuan kader PKS itu belum termasuk deklarasi bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat. Deklarasi bakal capres Koalisi Perubahan akan dilakukan sebelum Ramadhan.

“Sebelum Ramadhan, insya Allah,” kata Mardani.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy mengatakan Apel Siaga PKS Tahun 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Minggu (26/2) akan dihadiri sekitar 6.000 kader.

“Apel siaga ini diharapkan akan mampu memberikan dorongan semangat kesiapsiagaan pemenangan (Pemilu) 2024 seluruh kader se-Tanah Air,” kata Allhabsy.

Sebelumnya, Kamis (23/2), PKS resmi mengusung mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ahmad Syaikhu mengumumkan secara langsung nama capres itu sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang dilangsungkan di Kantor DPP PKS, Jakarta.

“Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini, alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwasanya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan,” kata Syaikhu. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan