Kajianberita.com
Beranda Nasional Viral Bule di Bali Gendong Perempuan Sambil Bawa Motor, Cek Videonya!

Viral Bule di Bali Gendong Perempuan Sambil Bawa Motor, Cek Videonya!

Viral Bule di Bali gendong teman wanitanya sambil bawa motor. (Kajianberita/Tangkapan Layar)

VIRAL sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan Warga Negara Asing (WNA) alias Bule tengah mengendarai Yamaha Xmax tanpa helm menggendong seorang wanita dengan cara tak biasa.

Bule itu menggendong wanitanya di depan sambil membawa motor.

Kejadian ini diduga direkam di Bali, sementara video tersebut diunggah pada Rabu (22/2/2023) melalui akun Instagram, @canggu_bali.

Pada video terlihat pengendara dan teman wanitanya tersebut tampak sedang mengantre lampu merah di persimpangan jalan.

Wanita tersebut terlihat digendong depan tapi tubuhnya menghadap ke pengendara. Wanita yang memegang ponsel di tangan kirinya ini memeluk pengendara dan pada akhir video sempat menyandarkan punggungnya ke tengah setang sembari kakinya tetap melingkar pengendara.

Kedua Bule itu juga tampak tidak mengenakan helm. Membonceng di luar kebiasaan pada umumnya penumpang duduk di belakang pengendara dan di jok motor yang sudah disediakan itu tentu saja menarik perhatian para pengguna jalan lain hingga mengabadikan dan membagikannya di media sosial.

BACA JUGA : Viral, Pria Paruh Baya Nekat Injak dan Buang Bendera Merah Putih dalam Tong Sampah 

Kejadian WNA bertingkah aneh di lalu lintas Bali seperti ini ternyata bukan yang pertama kalinya.

Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Stefanus Satake Bayu Setianto pada Januari 2023 sempat menyatakan WNA menjadi objek rentan saat berkendara di Bali.

Satake mengungkapkan masih ada wisatawan asing tidak menggunakan helm, serta belum mahir menggunakan roda dua tapi berani berkendara di jalanan Bali.

“Iya memang ada sih dan kita sering melihat di jalan-jalan. Tetapi, sifatnya mereka menganggap jalan-jalan yang kayak di Canggu yang (jalannya) kecil itu, menganggap tidak perlu pakai helm,” ujarnya.

“Tetapi, kalau di jalan raya seperti di arah Denpasar itu rata-rata mereka menggunakan helm. Tetapi banyak di arah-arah (Jalan ke Canggu tidak menggunakan helm). Nanti, kita berharap kepada petugas yang di jalan, apabila melihat orang asing itu wajib melakukan teguran dan mengimbau kepada mereka untuk menggunakan helm,” sambung dia.

BACA JUGA : Viral Uang Saku Anak SD Zaman Now Rp150 Ribu per Hari, Generasi 90-an Meronta

Ia mengatakan kepolisian kini tengah memperketat sistem penyewaan kendaraan terhadap WNA.

Hal tersebut juga dilandasi dengan kasus dua WNA yang tewas di Bali karena kecelakaan lalu lintas dalam satu pekan terakhir di awal tahun.

Pertama seorang pria WNA asal Ukraina bernama Denys Rozanov (32) tewas karena mengalami kecelakaan lalu lintas di Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (10/1/2023) sekitar pukul 08:00 WITA lalu.

Kemudian, seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, bernama Kostenko Marina (24) tewas karena kecelakaan lalulintas dan jatuh ke jurang di Sungai Tuyung, Lingkungan Junjungan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (14/1/2023). (*)

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/-q5ohEw4Rk0″ title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture; web-share” allowfullscreen></iframe>

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan